Airin Rachmi Diany Lepas Penyaluran Bantuan Lombok

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan menyerahkan bantuan untuk warga korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Airin Rachmi Diany Lepas Penyaluran Bantuan Lombok
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, lepas bantuan ke Lombok. 

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan menyerahkan bantuan untuk warga korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan beragam jenis itu dihimpun dari berbagai instansi pemerintahan serta kalangan kalangan masyarakat sekitar.

Prosesi penyerahan bantuan yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Kota Tangsel ini dilepas langsung oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany. Barang bantuan diangkut menggunakan dua unit mobil.

"Ada uang dan ada juga barang," kata Airin di lobi kantor Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Rabu, (29/8/ 2018).

Menurutnya, dalam waktu dekat juga akan segera berkoordinasi dengan para kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Koordinasi ditempuh untuk penyerahan bantuan bagi korban gempa Lombok yang telah dihimpun di daerah masing-masing.

Ia berharap semua warga di Lombok yang menjadi korban gempa dapat selalu tabah dan sabar menghadapi ujian. Bantuan yang diserahkan oleh institusinya diakui hanya sebagian kecil tapi diharapkan dapat bermanfaat.

"Jadi sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat di Kota Tangerang Selatan yang telah peduli terhadap saudara-saudara kita di Lombok yang sedang menghadapi musibah," ujarnya.

Sementara di lokasi sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman menyatakan, bantuan didistribusikan lewat Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pihaknya telah menggalang kerja sama dengan TNI Angkatan Udara dan hari ini merupakan terakhir pengiriman bantuan.

"Ditunggu sampai jam 4 sore. Bantuan uang dari banyak OPD, dan hasil rapat kemarin terkumpul Rp. 215 juta," kata Wahyunoto.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved