2 Minggu Sebelum Bertanding, Para Pesilat Makan Bareng di Rumah Prabowo

Pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang baru saja meraih medali emas Asian Games 2018 mengaku sebelumnya diajak makan bareng di rumah Prabowo Subianto.

2 Minggu Sebelum Bertanding, Para Pesilat Makan Bareng di Rumah Prabowo
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah. 

PESILAT Indonesia Hanifan Yudani Kusumah yang baru saja meraih medali emas Asian Games 2018 mengaku sebelumnya diajak makan bareng di rumah Prabowo Subianto.

Tak hanya Hanif, semua pesilat yang bermain di Asian Games juga diberi dukungan oleh Prabowo yang juga Ketua Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), dua minggu sebelum pertandingan dimulai.

"Dua minggu sebelum tanding kita diundang ke rumah dia (Prabowo) untuk dikasih support dan makan bareng," ujar Hanif di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8/2018).

Oleh karena itu, setelah Hanif berhasil mengalahkan Thai Linh Nguyen pesilat asal Vietnam dan dinyatakan menjadi pemenang, ia langsung menghampiri Prabowo untuk memeluknya.

Bahkan Hanif memeluk Prabowo lebih lama dibandingkan memeluk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Karena dia (Prabowo) ketua saya. Bukan saya tidak menghargai pak Jokowi. Disisi lain, pak Jokowi juga support atlet, cuma yang lebih kenal dan deket sama kita pak Prabowo. Saya juga menghargai Ketum, ada jabat tangan dan peluk hangat," ucap Hanif.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved