Asian Games 2018

Super Junior Bakal Tampil di Penutupan Asian Games 2018, Pemerintah Korsel Bangga

Super Junior memiliki banyak penggemar di Indonesia, mayoritas di antaranya merupakan generasi millenial.

Super Junior Bakal Tampil di Penutupan Asian Games 2018, Pemerintah Korsel Bangga
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Eunhyuk dan Donghae, dua personel boyband asal Korea Selatan 'Super Junior', tampil pada Korea Brand & Entertainment Expo (KBEE) 2017 di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan, Senin (4/9). 

DEMAM Korea tampaknya akan semakin memuncak saat boyband ternama Korea Selatan (Korsel), Super Junior, tampil dalam acara closing ceremony Asian Games 2018.

Hal tersebut dibenarkan oleh Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Chang Beom, yang mengatakan bahwa boyband yang memiliki banyak penggemar fanatik di Tanah Air itu dipastikan tampil pada awal September mendatang.

"Seperti yang telah saya dengar dari Presiden INASGOC, Bapak Erick Thohir, Super Junior akan datang dan tampil dalam closing ceremony Asian Games pada 2 September mendatang," kata Kim, saat ditemui di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Baca: Wali Kota Tangerang Ajak Emak-emak Majelis Taklim Sedekah Oksigen

Kabar tersebut sebelumnya juga sempat dibocorkan oleh dua personel boyband itu, yakni Eunhyuk dan Donghae, dalam sebuah program yang disiarkan KBS World Radio Indonesia.

Super Junior memiliki banyak penggemar di Indonesia, mayoritas di antaranya merupakan generasi millenial.

Kabar akan tampilnya Super Junior pada closing ceremony Asian Games 2018, membuat bangga pemerintah negara tersebut.

Baca: Diajak Moeldoko Masuk Kantor Staf Kepresidenan, Syahrul Yasin Limpo Tunggu Persetujuan Surya Paloh

"Sangat bangga ya, tidak sabar menunggu performance boyband seperti Super Junior tampil di closing ceremony Asian Games," ujar Kim.

Menurutnya, pesta olahraga Asian Games 2018 tidak hanya memiliki arti bagi mereka yang mencintai dunia olahraga, namun juga momen tersebut menjadi festival bertemunya beragam seni dan budaya seluruh negara di Asia.

"Asian Games adalah festival untuk seluruh negara Asia," ucap Kim.

Baca: Suhu Politik Jelang Pemilu Meningkat, Wiranto: Panas Wajar, tapi Jangan Sampai Mendidih

Ia menambahkan, terpilihnya Super Junior sebagai salah satu pengisi acara pada closing ceremony Asian Games 2018, tidak hanya sangat membanggakan Pemerintah Korsel. Tapi, juga memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Korea yang menyaksikan Asian Games 2018, baik yang berada di Indonesia maupun di luar negeri.

"Fakta bahwa salah satu boyband Korea telah terpilih untuk tampil di closing ceremony, ini sangat membanggakan (Pemerintah Korsel), dan membuat senang seluruh masyarakat Korea yang selama ini menyaksikan Asian Games ini," papar Kim.

Lebih lanjut Kim menegaskan, terpilihnya Super Junior menjadi cermin bahwa Indonesia dan korsel ke depannya akan terus memiliki kerja sama yang baik.

"Ya ini memberikan semangat yang positif ya, untuk membuktikan bahwa Indonesia dan Korea akan semakin membangun hubungan kerja sama yang baik," tutur Kim. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved