Soal Calon Penggantinya sebagai Wagub DKI, Sandiaga Uno: Harus Lebih Baik dari Saya

Mengenai siapa sosok yang tepat menggantikannya, Sandiaga bilang, "Saya sudah ngga pernah diundang malah rapat-rapat Gerindra sekarang."

Soal Calon Penggantinya sebagai Wagub DKI, Sandiaga Uno: Harus Lebih Baik dari Saya
Istimewa
SANDIAGA Uno 

SANDIAGA Uno meminta kepada partai pengusung dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memilih wakil gubernur yang lebih baik.

Sandiaga menyampaikan hal ini setelah membacakan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di hadapan DPRD DKI Jakarta, Senin (27/8/2018).

Baca: PKS Bikin Survei Tandingan, Gara-gara Disebut Hanya 53,3 Persen Pendukungnya Pilih Prabowo

"Menurut saya harus lebih baik dari saya, harus lebih baik karena esensi dari pergantian kepemimpinan itu adalah memastikan penggantinya itu harus lebih baik dari sebelumnya," ujar Sandiaga di Balai Kota, Senin.

Mengenai siapa sosok yang tepat menggantikannya, Sandiaga mengaku tidak ikut dalam proses pemilihan calon penggantinya itu di internal Gerindra.

Politikus Partai Gerindra ini menyerahkan keputusan mengenai calon pengisi posisi wagub DKI itu kepada Gerindra dan PKS selaku koalisi pengusung Anies-Sandi pada Pilkada 2017.

"Saya sudah ngga pernah diundang malah rapat-rapat Gerindra sekarang," ujar Sandiaga.

Adapun Sandiaga mundur dari posisi Wagub DKI lantaran mencalonkan diri sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Ia tak mau cuti karena merasa kursi wagub DKI harus diisi oleh penjabat yang bekerja maksimal. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Calon Penggantinya, Sandiaga Bilang "Saya Sudah Enggak Diundang Rapat Gerindra""

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help