Oetugas Satpol PP Depok Ultimatum Pedagang di Sekitar Gedung Pasar Cisalak

Jalan Uhan merupakan salah satu akses utama untuk keluar masuk kendaraan, dari dan menuju Gedung Pasar Cisalak.

Oetugas Satpol PP Depok Ultimatum Pedagang di Sekitar Gedung Pasar Cisalak
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Warga pasang beberapa spanduk berisi penolakan pemagaran di sepanjang Jalan H Uhan, Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok. 

PIHAK Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, akan melayangkan surat peringatan (SP) kepada ratusan pedagang sekaligus warga di sepanjang Jalan Uhan, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Rabu (29/8/2018) besok.

SP ditujukan kepada mereka yang menggelar lapak dagangannya hingga ke badan jalan atau menutup sebagian jalan.

Sebab, Jalan Uhan merupakan salah satu akses utama untuk keluar masuk kendaraan, dari dan menuju Gedung Pasar Cisalak.

Sehingga, diharapkan ruas jalan tidak tersendat akibat adanya lapak pedagang.

Kepala Satpol PP Depok, Yayan Arianto, mengatakan dengan SP itu, maka para pedagang memiliki waktu 3X24 jam setelahnya, untuk pindah atau menyingkirkan lapak dagangan mereka dari badan jalan.

"Jika sampai 3 x 24 jam, masih ada lapak pedagang di badan jalan, maka akan kami lakukan penertiban" kata Yayan, kepada Warta Kota, Selasa (28/8/2018)

Karenanya kata Yayan, pihaknya berharap para pedagang dan warga di sana mentaati peringatan dsn ultimatum pihaknya dengan menyingkirkan lapak dagangan mereka dari bahu jalan.

"Selain itu di sepanjang sisi jalan tersebut dan di ruas jalan lain di sekitar gedung Pasar Cisalak, akan dilakukan pemagaran dalam waktu dekat ini," kata Yayan.

Pemagaran beton kata dia dilakukan di jalan dan di lahan yang menjadi aset Pemkot Depok. Pagar beton akan dibangun setinggi sampai sekitar 3 meter.

Sementara itu, ratusan warga sekaligus pedagang di sepanjang Jalan H Uhan, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, atau di sisi utara Gedung Pasar Cisalak, dan warga di sekitar gedung pasar, menolak keras rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan pemagaran di sepanjang Jalan Uhan dan jalan lainnya di sekitar gedung pasar.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved