Kisruh Deklarasi #2019GantiPresiden, Luhut Panjaitan: Coba Nikmati Tuh Asian Games

Luhut Binsar Panjaitan tak setuju jika ada anggapan yang menilai pemerintah anti-kritik.

Kisruh Deklarasi #2019GantiPresiden, Luhut Panjaitan: Coba Nikmati Tuh Asian Games
Warta Kota/Henry Lopulalan
Pembina Cakra 19 Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan (no dua kiri) dan Ketua Cakra 19 Andi Widjajanto (tengah) bersama pengurus Cakra 19 pada acara Dukungan Capres-Cawapres Pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin di Hotel Borubudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). Dukungan tersebut untuk mengusung kembali Jokowi dan pasangannya Ma'ruf Amin sebagai presiden serta wakil presiden periode 2019-2024. 

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tak ada satu pun pihak, termasuk pemerintah, yang bertindak represif terhadap aksi deklarasi #2019GantiPresiden yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Enggak ada yang represif, siapa yang represif? Siapa yang bilang? Sekarang kan apa aja bisa," ujar Luhut Binsar Panjaitan saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Ia beranggapan, deklarasi #2019GantiPresiden dapat memicu kegaduhan, dan menyarankan lebih baik masyarakat fokus terhadap prestasi atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Baca: Minta Gerakan #2019GantiPresiden Diberi Ruang, Sandiaga Uno: Kalau Enggak Ngapain Berdemokrasi?

"Ya ngapain sih ribut-ribut. Ya ndak papa (dilarang) daripada bentrok. Ya saya pikir ngapain provokasi gitu. Kita ini biarkan tenang, coba nikmati tuh Asian Games," kata Luhut.

Luhut Binsar Panjaitan tak setuju jika ada anggapan yang menilai pemerintah anti-kritik. Ia menyebut pemerintah secara terbuka menerima kritikan dari siapa pun.

"Ah enggak juga, selama ini kan kita apa kurang kritiknya. Selama ini dikritik segala macem enggak benar juga kita telan saja," tutur Luhut Binsar Panjaitan. (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved