Kein Tinjau Perkembangan Ekonomi di Kepulauan Seribu, Ini Hasilnya

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menerima kunjungan kelompok kerja Komite Ekonomi dan Industri Nasional

Kein Tinjau Perkembangan Ekonomi di Kepulauan Seribu, Ini Hasilnya
Kominfo Kabupaten Kepulauan Seribu
Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad menerima kunjungan kelompok kerja Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) RI di Ruang Pola Lantai II Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu pada Senin (27/08/2018). 

BUPATI Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad menerima kunjungan kelompok kerja Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) RI di Ruang Pola Lantai II Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu pada Senin (27/08/2018).

Acara tersebut turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Iwan P Samosir dan sejumlah SKPD/UKPD Kepulauan Seribu diantaranya, Sudin KPKP, Sudin LH, Sudin SDA, Ekbang, Sudin Citata, Sudin Perhubungan.

"Pemerintah, baik itu pemerintah pusat dengan seluruh Intansi dan provinsi-provinsi serta semua SKPD Pemprov DKI punya aktivitas sama. Semua punya keterkaitan melihat potensi pariwisata Kepulauan Seribu," ujar Husein Murad, di Pulau Pramuka.

Lebih lanjut Ia katakan, keramaian aktivitas itu tentu harus dipadukan dalam satu arah yang jelas.

Sehingga betul-betul seluruh keinginan kita terhadap Kepulauan Seribu ini bisa meningkat dan terwujud, dimana sekarang menjadi destinasi pariwisata 10 Bali baru, kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

"Pemikiran kita harus lebih luas lagi untuk memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Tim KEIN Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Seribu untuk melakukan penelitian dan mengkaji perkembangan perekonomian.

Rencananya, KEIN akan memberikan rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo mengenai langkah strategis yang harus dilakukan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian di Kepulauan Seribu, yang merupakan wilyah kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

”Jadi kami datang kesini untuk mengkaji, untuk meneliti dan untuk survei dengan stekholder yang ada di Kepulauan Seribu. Hasilnya nanti akan kita sampaikan," ujar Rezqi Yuwono, salah satu Tim Pokja KEIN RI dalam siaran tertulis pada Selasa (28/08/2018).

Lebih lanjut Ia katakan, selanjutnya dari hasil-hasil temuan kami itu, kita akan paparkan yang benar-benar mencerminkan kondisi Kepulauan Seribu.

Karena Kepulauan Seribu ini destinasi pariwisata 10 Bali Baru yang menjadi priorotas perkembangan perekonomian pemerintah

"Kita akan memberi rekomendasi ke presiden untuk melakukan percepatan pembangunan. Ada sejumlah sektor yang bisa digenjot di Kepulauan Seribu, di antaranya optimalisasi peran Perbankan, tingkat perekonomian masyarakat dan sebagainya," ujarnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved