Asian Games 2018

Karateka Penyumbang Emas Asian Games ini Ternyata Anggota TNI

Serda. TNI. Rifky Ardiansyah Arrosyid berhasil sumbang emas dalam ajang Asian Games 2018 cabang olahraga karate

SERDA TNI. Rifky Ardiansyah Arrosyid berhasil sumbang emas dalam ajang Asian Games 2018 cabang olahraga karate kelas -60 kg lelaki yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018).

Lelaki asal Surabaya, Jawa Timur itu berhasil mengalahkan lawannya, atlet karate Iran , Amir Mahdi Zadeh dengan skor 9-7 di babak final.

Dalam pertandingan terus, keduanya tampil sangat hati-hati, sehingga wasit memberikan peringatan kepada keduanya untuk saling menyerang.

Rifky mengambil serangan awal dengan melancarkan pukulan lurus ke arah kepala atlet karate asal negeri para Mullah tersebut.

Pertandingan sengit terjadi ketika keduanya mendapatkan poin sama 7-7.

Rifky berhasil memimpin poin, dari sebuah pukulan serangan balik yang tak diduga Amir Mahdi Zadeh dan mendapatkan satu poin tambahan menjadi 8-7.

Unggul satu angka tak membuat Rifky puas, Rifky terus melancarkan serangan bertubi-tubi, walau para penonton menyuarakan untuk bertahan.

Serangan tersebut berbuah poin satu dan mengubah kedudukan skor 9-7, skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Rifky merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan para tim karate Indonesia.

"Saya bersyukur kepada Tuhan, karena telah mengabulkan doa saya untuk jadi juara. Saya juga berterimakasih kepada tim karate, terutama, para pengurus Forki," kata Rifky Ardiansyah Arrosyid.

Sebagaimana diketahui, Rifky Ardiansyah Arrosyid merupakan anggota TNI AD, Kodam V Brawijaya.

Ia bertugas sehari-hari di pusat jasmani Kodam V Brawijaya.(*)

Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved