Asian Games 2018

Jonatan Christie Sumbang Sebagian Bonus untuk Korban Gempa Lombok dan Tim Pendukungnya

Juara Asian Games 2018 Jonathan Christie menegaskan akan menyumbang sebagian bonus juaranya untuk korban gempa di Lombok.

Jonatan Christie Sumbang Sebagian Bonus untuk Korban Gempa Lombok dan Tim Pendukungnya
repro Indosiar
Jonatan Christie berhasil meraih medali emas di final bulu tangkis Asian Games 2018 

PEBULUTANGKIS Indonesia, Jonatan Christie yang baru saja memenangkan partai final tunggal putra pada Asian Games 2018 di Istora Senayan mengaku tak begitu memikirkan bonus uang yang dijanjikan Kemenpora apabila dirinya berhasil mendulang emas bagi Kontigen Indonesia.

"Saya enggak pernah kepikir bonus sih, saya cuma fokus main gimana cara bermain baik, bagus hasil udah ditentuin ya sudah berusaha semaksimal mungkin," kata pria yang akrab disapa Jojo itu, sELASA (28/8/2018).

Bonus sebesar Rp 1,5 miliar yang akan didapatkannya akan digunakan Jojo untuk keperluan masa depannya.

Ia juga akan menyisihkan sebagiannya untuk tim pendukung beserta korban gempa Lombok.

"Bonusnya nanti mungkin ada beberapa yang saya tabung, dan beberapa lagi saya bagi-bagi untuk tim support yang dari awal sebelum dan sampai saat ini berjuang bersama saya. Lalu untuk keluarga dan orang-orang yang membutuhkan seperti korban gempa di Lombok. Apapun itu saya mau membagikan berkat yang Tuhan kasih ke saya, ke mereka dan semua," ucapnya.

Lebih jauh lagi, Jojo menyatakan dirinya sangat beruntung bisa memenangi event 4 tahunan tersebut.

Pasalnya, ia menyadari bahwa dirinya selama ini cukup sulit bersaing saat kejuaran bulu tangkis yang sering digelar di setiap tahunnya.

"Memang harus diakui, untuk di super series apapun itu, memang prestasi saya belum sebagus yang lain. Tapi kalau kita lihat Tuhan kasih saya (juara) di Asian Games dan event 4 tahun sekali dan gak banyak orang yang dapat itu. Untuk kedepannya, saya harap bisa meraih juara di super series," kata Jojo.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help