Pilpres 2019

Gabung Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar Jadi Juru Bicara

Hasto Kristiyanto tak membantah, pemilihan Deddy Mizwar sebagai jubir sebagai upaya mengamankan suara Jokowi-Ma'ruf AMin di Jawa Barat.

Gabung Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar Jadi Juru Bicara
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar, menyalurkan hak suaranya di TPS 61, Kota Bekasi, Rabu (27/6/2018). 

MANTAN Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didapuk menjadi juru bicara tim kampanye nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf Amin Hasto Kristiyanto mengatakan, tim kampanye telah berkoordinasi langsung dengan bakal calon presiden Joko Widodo.

"Hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi, bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ujar Hasto Kristiyanto saat ditemui di Posko Pemenangan Jokowi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Baca: Koalisi akan Lakukan Ini untuk Redam Kekecewaan Pendukung karena Jokowi Pilih Maruf Amin

Hasto Kristiyanto berujar, Deddy Mizwar memiliki pengalaman luas dan komunikasi politik yang baik. Termasuk, landasan kebudayaan yang menjadi salah satu fokus dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Itu nanti aksentasinya akan disampaikan dengan sangat baik oleh Bapak Deddy Mizwar," kata Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto tak membantah, pemilihan Deddy Mizwar sebagai jubir sebagai upaya mengamankan suara Jokowi-Ma'ruf AMin di Jawa Barat.

Baca: Soal Pengganti Sandiaga Uno, PKS: Jangan Sampai Dua Matahari Bersatu

Kolaborasi antara Deddy Mizwar bersama gubernur terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil, nantinya sebagai salah satu aspek strategis Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat, pada Pilpres 2019.

"Kemudian tokoh dari Jabar juga bersama Pak Ridwan Kamil. Artinya kepentingan pilpres itu jauh lebih mencerminkan kesatupaduan dari seluruh elemen masyarakat, itu yang akan kami tunjukkan," tutur Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto mengaku telah menjalin komunikasi dengan para elite partai politik dan para relawan di wilayah Jawa Barat. Hasto Kristiyanto menuturkan, Deddy Mizwar pun menyetujui ketika ditawarkan bergabung sebagai jubir tim Jokowi.

"Ketika Pak Deddy juga dalam proses komunikasi tersebut menyatakan siap, ya ini merupakan hal yang positif bagi upaya untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat partai, para relawan, dan para tokoh tersebut," papar Hasto Kristiyanto. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved