BNNP DKI Temukan Dua Pelajar di Pulau Pramuka Positif Sabu

DUA pelajar sebuah sekolah tinggi di Kepulauan Seribu positif mengkonsumsi narkotika.

BNNP DKI Temukan Dua Pelajar di Pulau Pramuka Positif Sabu
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
BNNP DKI tes Narkoba. 

DUA pelajar sebuah sekolah tinggi di Kepulauan Seribu positif mengkonsumsi narkotika setelah Badan Narkotika Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI) melakukan tes urine secara mendadak di sekolah itu.

Keduanya adalah IB dan NJ, pelajar kelas X yang masing-masing berusia 16 tahun.

Khrisna Anggara selaku Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta mengatakan, hasil tes urine kedua pelajar tersebut mengandung methamphetamin dan amphetamin yang merupakan kandungan narkotika sabu.

"Dari 130 orang yang dilakukan tes urine di sekolah itu, ada dua siswa lelaki yang positif methamphetamin dan amphetamin. Keduanya kemudian mengakui telah mengkonsumsi sabu," kata Khrisna melalui pesan tertulisnya kepada Warta Kota, Selasa (28/8/2018).

Meski demikian, Khrisna menyebut kedua pelajar tersebut adalah korban dan baru tahap awal menggunakan narkotika.

Untuk itu, pihaknya mengusulkan kepada pihak sekolah agar tidak mengeluarkan keduanya, sebab jika dikeluarkan dari sekolah justru bisa memperburuk masa depan siswa itu.

"Kami minta agar direhabilitasi dengan rawat jalan di BNNP DKI. Keduanya masih tahap awal, diajak oleh kawannya. Keduanya juga sudah bersedia dilakukan rehabilitasi dan berkomitmen tidak akan kembali menggunakan narkotika," jelas Khrisna.

Namun, dengan adanya hasil tes urine dua pelajar ini, kata Khrisna, membuktikan bahwa penyebaran narkotika di Jakarta tidak mengenal usia dan tempat.

"Hasil ini bisa menjadi bahan masukan buat aparat bagian penindakan untuk bisa mengungkap peredaran narkotika di Kepulauan Seribu, siapa yang memasok dan siapa yang mengedarkan," ungkapnya.

Sepanjang Selasa, tim BNNP DKI memang menggelar sejumlah kegiatan tes urine di Pulau Pramuka baik di Instansi pemerintahan maupun di sekolah-sekolah

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help