Wajib Pajak

186 Wajib Pajak Ikuti Pekan Panutan PBB-P2 di Lippo Mall Kemang

"Seperti yang sudah dijelaskan, di tahun 2018 ini, target pajak di Jakarta Selatan mencapai Rp 2,9 triliun."

186 Wajib Pajak  Ikuti Pekan Panutan PBB-P2 di Lippo Mall Kemang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Program Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2018, Digelar di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018). 

WARTA KOTA, KEMANG--- Sebanyak 186 wajib pajak (WP) dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan, mengikuti kegiatan Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Yuspin Dramatin mengatakan, kegiatan itu menargetkan penerimaan PBB-P2 sebesar Rp 157 miliar.

"186 wajib pajak ini diundang secara terbatas dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan. Mereka merupakan wajib pajak yang potensial dan tokoh masyarakat," kata Yuspin.

Baca: Pemkot Jaksel Gelar Pekan Panutan Pajak di Lippo Mall Kemang

Yuspin menjelaskan, kegiatan PBB-P2 ini digelar dalam rangka mempercepat penerimaan pajak.

"Seperti yang sudah dijelaskan, di tahun 2018 ini, target pajak di Jakarta Selatan mencapai Rp 2,9 triliun," ucapnya.

Yuspin menuturkan, untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya memfasilitasi pembayaran PBB-P2 dengan mobil keliling dari Bank DKI, BRI, BNI 46, dan Pos Indonesia.

Baca: Pekan Panutan Pajak di Kecamatan Kebayoran Baru Raup Rp1,5 miliar

Yuspin menambahkan, setelah pelaksanaan Pekan Panutan Tingkat Kota Jakarta Selatan, pihaknya juga akan melakukan Pekan Panutan di tingkat kecamatan.

"Untuk mempercepat penerimaan PBB-P2, kita juga akan melakukan jemput bola dengan menggelar Pekan Panutan di tingkat kecamatan," ucap Yuspin.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved