Warga Bekuk Pembobol Kotak Amal di Musala di Depok

SEORANG pria pelaku pembobolan kotak amal di musala Nurul Iman di RT 7/6, Depok, berhasil dibekuk warga, Senin (27/8/2018) siang.

Warga Bekuk Pembobol Kotak Amal di Musala di Depok
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Seorang pria pelaku pembobolan kotak amal di musala Nurul Iman di RT 7/6, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, berhasil dibekuk warga, Senin.(27/8/2018) siang. Dari kartu identitasnya pelaku berinisial AS (23) warga Menteng Tenggulun RT 6/1, Jakarta Pusat.

SEORANG pria pelaku pembobolan kotak amal di musala Nurul Iman di RT 7/6, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, berhasil dibekuk warga, Senin (27/8/2018) siang.

Pelaku sempat kabur saat ditanyai warga karena diketahui kotak amal musala sudah dibobol.

Ia kemudian diserahkan warga ke Mapolsek Pancoran Mas, Depok. Dari kartu identitasnya pelaku berinisial AS (23) warga Menteng Tenggulun RT 6/1, Jakarta Pusat.

Yadi, salah seorang warga menuturkan awalnya warga yang selesai menunaikan sholat dzuhur mendapati kotak amal dibobol pencuri.

Saat itu warga menyisir lokasi dan mendapati seorang pria yang mencurigakan.

"Saat hendak ditanyai warga, pria tersebut berusaha kabur. Namun oleh warga berhasil ditangkap dan akhirnya diamankan ke kantor Kelurahan Mampang," katanya.

Di sana pelaku ditangani Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampang Aiptu Teguh. Setelah diinterogasi pelaku mengakui baru saja membobol kotak amal.

Dari tangannya didapati uang hasil pembobolan kotak amal Rp 166.000.

Pelaku kemudian digelandang ke Polsek Pancoran Mas.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Wowor menuturkan pihaknya mendalami kasus ini untuk melihat apakah pelaku sudah pernah beraksi mencuri kotak amal di tempat lainnya.

"Sebab pelaku diketahui warga Jakarta Pusat dan mengaku di Depok tinggal di rumah kerabat," katanya.

Karena perbuatannya kata dia pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya bisa mencapai 5 tahun penjara lebih.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved