Office Boy Penginapan di Kepulauan Seribu Curi Uang Turis Jerman

Pelaku ditangkap usai ketahuan mencuri uang dalam bentuk Euro dan Rupiah, milik wisatawan asal Jerman.

Office Boy Penginapan di Kepulauan Seribu Curi Uang Turis Jerman
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Polres Kepulauan Seribu ungkap kasus pencurian uang asing di Pulau Sepa Permai. 

SEORANG pemuda berinisial BS (20) ditangkap jajaran Polres Kepulauan Seribu, setelah melakukan aksi pencurian.

Pelaku ditangkap usai ketahuan mencuri uang dalam bentuk Euro dan Rupiah, milik wisatawan asal Jerman.

Peristiwa tersebut terjadi di Pulau Sepa Permai, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Senin (13/8/2018). Ketika itu. korban berinisial AS bersama temannya hendak berenang dan memancing di sekitar pulau.

Baca: Soal Pengganti Sandiaga Uno, PKS: Jangan Sampai Dua Matahari Bersatu

Namun ketika kembali ke penginapan pada sore harinya, korban mendapati uang Euro 460 dan Rp 1 juta miliknya hilang. Padahal. korban sudah merasa mengunci kamar yang ditempati dan menitipkannya kepada resepsionis.

“Korban menyimpan uangnya di dalam tas yang diletakkan di atas meja televisi. Setelah itu korban mengunci pintu kamar dan menitipkan kuncinya kepada resepsionis,” ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, Senin (27/8/2018).

Mendapati harta benda miliknya raib digondol maling, korban lalu melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Tidak lama berselang, petugas kemudian melakukan olah TKP dan menemukan beberapa kejanggalan.

Baca: Aher Batal Jadi Caleg DPR karena Dapat Tugas Khusus dari PKS, Bakal Jadi Wakil Gubernur DKI?

“Pada saat melakukan olah TKP, petugas mendapati keganjilan. Seorang petugas Office Boy (OB) sempat masuk ke dalam kamar korban,” ungkapnya.

Kecurigaan itu akhirnya terbukti, bahwa BS merupakan pelaku yang membawa kabur uang tersebut. Hal itu diketahui setelah ditemukan sidik jari pelaku di tas milik korban yang dicurinya tersebut.

“Setelah dilakukan proses identifikasi, petugas mendapati sidik jari BS di tas korban serta uang yang dicurinya. Sehingga, tersangka BS tidak bisa mengelak dan mengakui pencurian tersebut,” kata Victor.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Adapun tersangka bersama barang bukti uang Euro 460 dan Rp 1 juta diamankan ke Mapolres Kepulauan Seribu. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved