Office Boy Curi Uang Turis Jerman untuk Bayar Kontrakan Orangtuanya di Tegal

Victor menambahkan, sejauh ini aksi pencurian yang dilakukan BS baru pertama kali terjadi selama bekerja sebagai karyawan homestay.

Office Boy Curi Uang Turis Jerman untuk Bayar Kontrakan Orangtuanya di Tegal
Kompas.com
Ilustrasi mata uang Euro 

JAJARAN Polres Kepulauan Seribu menangkap BS (20), seusai mencuri uang dalam bentuk Euro dan Rupiah di Pulau Sepa Permai, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Senin (13/8/2018).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian mengatakan, pelaku terpaksa melakukan aksinya tersebut karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sebab, ia butuh uang untuk membayar kontrakan orangtuanya di Tegal, Jawa Tengah.

“Hasil penyidikan diketahui, BS nekat mencuri karena butuh uang untuk bayar kontrakan orangtuanya di Tegal. Namun karena tidak memiliki uang, akhirnya BS nekat mencuri,” ujar Victor, Senin (27/8/2018).

Baca: Office Boy Penginapan di Kepulauan Seribu Curi Uang Turis Jerman

Victor menambahkan, sejauh ini aksi pencurian yang dilakukan BS baru pertama kali terjadi selama bekerja sebagai karyawan homestay. Namun demikian, pihaknya masih akan melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

“Sejauh ini tersangka mengakui baru sekali melakukan aksi pencurian,” kata Victor.

BS hanya bisa tertunduk malu ketika disorot kamera para pewarta. BS mengaku aksi pencurian uang asing milik wisatawan asal Jerman berinisial AS itu, baru pertama kali dilakukan karena dorongan faktor ekonomi.

Baca: Depok Bakal Punya JPO yang Punya Gerai Khusus UMKM

“Saya baru dua tahun kerja di sana, tapi baru ini (mencuri), mas,” ucapnya pelan.

Atas perbuatannya, BS dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ada pun tersangka bersama barang bukti uang Euro 460 dan Rp 1 juta diamankan ke Mapolres Kepulauan Seribu. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved