Home »

News

» Jakarta

Kebakaran

Lahan Kosong di Bumi Perkemahan Ragunan Terbakar, Diduga Kuat Ini Penyebabnya

Peristiwa tersebut diketahui saat pihak Pengamanan Dalam (Pamdal) Bumi Perkemahan Ragunan sedang patroli.

Lahan Kosong di Bumi Perkemahan Ragunan Terbakar, Diduga Kuat Ini Penyebabnya
Istimewa
PETUGAS pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar sebidang lahan kosong di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (26/8/2018) petang. 

LAHAN kosong tempat pembuangan sampah di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan terbakar pada Minggu (26/8/2018) petang.

Kelalaian seorang warga setempat saat membakar sampah diduga penyebab kuat terjadinya kebakaran itu.

Adi Ismanto, Kepala Regu Pos PPOP GOR Ragunan Group A Sektor IX, Kecamatan Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Selatan mengatakan, peristiwa tersebut diketahui saat pihak Pengamanan Dalam (Pamdal) Bumi Perkemahan sedang patroli.

"Pamdal melihat ada asap agak membesar. Khawatir membesar dan merambat ke pohon bambu di sekitarnya, selanjutnya melaporkan ke pos Damkar PPOP GOR Ragunan," terang Adi.

Pada pukul 16.25 unit damkar tiba di lokasi dan segera memadamkan api agar kobaran tak semakin meluas apalagi menyambar ke bangunan di sekitarnya. Tak lama kemudian, api bisa dikendalikan.

"Asal api diduga berawal dari orang yang membakar sampah kemudian ditinggal. Ngga tahunya api merambat ke semak semak serta pohon bambu di sekitarnya," ungkapnya. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help