Fesyen

Ketidaksetaraan Gender Ada pada Kantong Celana Jins Anda

Hanya 40 persen celana jins perempuan yang bisa menyimpan iPhoneX di saku depan dan 20 persen bisa dimasukkan Samsung Galaxy.

Ketidaksetaraan Gender Ada pada Kantong Celana Jins Anda
Kindlinessman.com
Ilustrasi celana jins 

Ketika Anda berpikir tentang ketidaksetaraan gender, Anda mungkin tidak berpikir bahwa masalah bisa muncul dari kantong celana jins.

Bagaimana bisa?

Satu penelitian menunjukkan bahwa pakaian wanita atau celana jins wanita cenderung memiliki kantong yang ukurannya lebih kecil dibandingkan kantong busana pria.

Kantong kecil di busana wanita ini hampir tidak praktis dan tidak berguna. Bagi perempuan, menyimpan sesuatu di celana jins sungguh sulit.

Bahkan, untuk menyimpan uang receh, Anda akan kesulitan untuk mengambil dan mengeluarkannya kembali.

Penelitian tentang saku celana jins ini dilakukan oleh The Pudding.

Baca: Bella Hadid, Supermodel Bercelana Jins Robek di Lutut

Mereka  menemukan bahwa rata-rata saku celana jins wanita 48 persen lebih kecil dan 6,5 persen lebih sempit daripada kantong celana jins pria.

Tim peneliti menganalisis dari sampel ukuran saku celana 80 jins dari 20 merek fesyen terkemuka, termasuk Calvin Klein, H & M, Levi's, Wrangler, dan Ralph Lauren.

Dalam penelitian itu, tim peneliti menemukan bahwa secara keseluruhan, saku wanita jauh lebih kecil dan murni sebagai estetika.

Mereka menguji terhadap barang-barang saku klasik yang biasa dimasukkan ke dalam kantong celana seperti kunci, telepon, dan dompet.

Halaman
12
Penulis: Intan Ungaling Dian
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help