Fariz RM Direhab di Lido Hingga Berkasnya Lengkap

Musisi Fariz RM yang ditangkap polisi karena narkoba akan direhab di Lido sampai berkas perkaranya lengkap.

Fariz RM Direhab di Lido Hingga Berkasnya Lengkap
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Musisi Fariz RM dibawa ke Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Kabupaten Bogor, Senin (27/8/2018). 

MUSISI Fariz RM dibawa ke Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Kabupaten Bogor, Senin (27/8). Pelantun lagu ‘Sakura’ itu akan menjalani proses rehabilitasi hingga berkas perkaranya lengkap.

Proses rehabilitasi Fariz RM tersebut akan dilakukan hingga berkas perkara yang bersangkutan dianggap lengkap oleh jaksa penuntut umum (JPU). Namun demikian tidak dapat dipastikan kapan persisnya berkas perkara itu dinyatakan lengkap.

“Tergantung dari kejaksaan, kalau menganggap ini lengkap, ya lengkap karena yang memutuskan berkas perkara lengkap atau tidaknya ya dari jaksa penuntut umum,” ucap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Aldo Ferdian, Senin (27/8/2018).

Aldo menambahkan saat ini proses hukum yang bersangkutan untuk sementara dibantarkan selama menjalani rehabilitasi. Namun apabila berkas perkara sudah dinyatakan lengkap, maka pihaknya akan mencabut pembantaran itu.

“Prosesnya tetap lanjut, nanti kalau berkasnya sudah lengkap oleh JPU, baru nanti pembantarannya kita cabut lagi. Kita cabut, kita langsung kirim tersangka ke JPU guna mengikuti putusan pengadilan,” katanya.

Pernyataan serupa disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari. Menurut Yuanita, meski mendapatkan rekomendasi dari BNNK Jakarta Utara, proses hukum tetap berjalan.

“Proses hukum tetap berjalan namun kita bantarkan ke Lido. Proses hukum tetap berjalan, sambil menunggu sidang kita bantarkan ke Balai Besar Rehabilitasi Lido,” ungkapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help