Viral! Yenny Wahid Terlibat Twitwor Akibat Dukung Meliana Terpidana Kasus Protes Volume Azan Masjid

Yenny Wahid terlibat twitwor usai dukungannya terhadap Meliana lewat akun twitternya @yennywahid mendapat perlawanan dari berbagai pihak.

Viral! Yenny Wahid Terlibat Twitwor Akibat Dukung Meliana Terpidana Kasus Protes Volume Azan Masjid
Tribunnews.com
Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid

PUTRI Gus Dur, Yenny Wahid, terlibat twitwor usai dukungannya terhadap Meliana lewat akun twitternya @yennywahid mendapat perlawanan dari berbagai pihak.

Yenny Wahid memposting dukung itu pada 23 Agustus dengan bercuit 'Saya bersama Bu Meliana'. 

Lalu Yenny Wahid juga bercuit 'Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang begitu lembut hatinya dan pemaaf, serta adil dan bijaksana. Kenapa sekarang umatnya menjadi begitu pemarah? Perilaku siapa sesungguhnya yang kita contoh?'.

Meliana adalah seorang wanita yang divonis 1,5 tahun penjara lantaran meminta volume Azan di tempat tinggalnya dikecilkan.

Sejak itu perlawanan terhadap argumen Yenny Wahid mendukung Meliana pun ramai, dan selalu dibalas lewat twit-twit Yenny Wahid.

Akun @thewinazhari membalas cuitan Yenny Wahid dengan cukup panjang 'Belajar lagi dong tentang riwayat Nabi Muhammad.... Org gak sholat aja Nabi begitu murkanya,, apalagi melarang org manggil sholat... Jgn geser nilai2 aqidah yg diajarkan rosul.. klu Nabi Muhammad tdk tegas mngkn sy tdk akan mau jd umat beliau..'

Tapi Yenny Wahid lekas membalas cuitan @thewinazhari dengan bercuit 'Ini darimana ya dalilnya? Mohon dishare sumber riwayatnya. Shahih atau tidak. Jangan2 dhaif atau bahkan maudhu. Jgn asal berkomentar negatif ttg akhlak Nabi Yang Mulia, bahkan mengatakan Beliau murka atas sesuatu. bisa2 kamu dituduh menista Beliau'.

Akun @ustadtengkuzul juga melawan argumen Yenny Wahid dengan bercuit 'mbak Yenny, nabi sabar pd urusan pribadi.kalau urusan agama dihina nabi kirim pasukan perang walau hanya 3000 melawan 30.000(perang Mu'tah).Lagian kalau menyangkut masalah hukum negara wajib dijalankan, kalau tidak rakyat akan main hukum rimba dan ini bahaya tidak boleh terjadi'.

Usai cuitan @ustadtengkuzul, Yenny Wahid membalasnya dengan beberapa twit yang menyerang pengetahuan @ustadtengkuzul. 

'Kalau @UztadTengkyu ingin ambil contoh penghinaan agama, maka kasus Anusyirwan yang merobek2 surat Nabi lebih pas. Apakah Nabi mengirim pasukan untuk menyerangnya? Tidak. Nabi berdoa agar Anusyirwan dan keluarganya diazab Allah,' cuit Yenny Wahid di @yennywahid.

Halaman
123
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved