Seni Rupa

Gelar Kompetisi, Bella Terra Lifestyle Center Ingin Salurkan Bakat Pelukis Mural

Kehadiran seni mural menjadi wadah untuk para pegiat seni lukis menunjukkan ekspresinya dengan cara positif.

Gelar Kompetisi, Bella Terra Lifestyle Center Ingin Salurkan Bakat Pelukis Mural
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Para seniman sedang membuat lukisan dinding atau mural di Bella Terra Lifestyle Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/8/2018). 

 WARTA KOTA, KELAPA GADING---  Sebanyak 27 tim mengikuti Mural and Photo Competition yang digelar di Bella Terra Lifestyle Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/8/2018).

Kompetisi tersebut digelar dengan menggandeng komunitas seni rupa untuk menyalurkan bakat seni melukisnya.

GM Communication and Service Bella Terra Agus Sunarto mengatakan, kompetisi tersebut sejalan dengan tempatnya yang memang mengusung tema sebagai lifestyle center dan bukan pusat perbelanjaan.

“Kerjasama dengan mereka untuk berusaha merangkul komunitas yang ada karena Bella Terra Lifestyle Center bukan mal. Jadi kita berusaha akomodir teman komunitas yang bisa hangout sekarang,” ucapnya, Sabtu (25/8/2018) malam.

Baca: Warga Pondok Cabe Sebarkan Pesan Sosial Kemerdekaan RI Lewat Mural

Para peserta yang terlibat pembuatan lukisan dinding mengusung tema lifestyle untuk dituangkan di tembok yang telah disediakan. Dua orang juri yang menilainya yakni  Ajul Jiung dan Iwan Aswan.

“Penilaian kita standar seperti kesesuaian tema lifestyle serta kesatuan dan keseimbangan irama. Ada empat pemenang, masing-masing juara 1, 2, 3 dan favorit. Hadiah uang pembinaan dan piagam,” ucapnya.

Agus menambahkan, para pemenang lomba juga akan dilibatkan dalam sejumlah proyek di lingkungan Nusa Kirana Grup, pengembang Bella Terra Lifestyle Center.

“Ada ruangan yang coba didesain jadi mural, ini jadi filter pilihan yang bisa diajak. Kita sinergi karena kita lifestyle adanya, seperti combine akan datang lagi ke sini makanya kita cari potensi yang bisa dikembangkan,” katanya.

Baca: Pelajar Mentari Intercultural School Cipete Utara Hadirkan Mural Asian Games 2018

Iwan menambahkan, kehadiran seni mural menjadi wadah untuk para pegiat seni lukis menunjukkan ekspresinya dengan cara positif. Hasil karya mereka pun bisa dinikmati banyak orang.

“Ini kan bagaimana mengekspresikan sesuatu yang dirasakan, cari sesuatu pada dinding. Mural ini berikan efek terhadap masyarakat dan orang berbakat seni lukis untuk mencegah narkoba dan hal-hal negatif lain,” tuturnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved