Airin Rachmi Diany Sambangi Supermarket Elektronik yang Terbakar

WALI Kota Tangerang Selatan menyambangi supermarket barang bangunan dan elektronik BJ Home yang terbakar pada Sabtu (25/8/2018) malam.

Airin Rachmi Diany Sambangi Supermarket Elektronik yang Terbakar
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany,menyambangi supermarket yang terbakar. 

WALI Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyambangi supermarket barang bangunan dan elektronik BJ Home yang terbakar pada Sabtu (25/8/2018) malam.

Airin ingin memastikan proses pendinginan yang dilakukan petugas damkar berjalan lancar.

Minggu (26/8/2018) sekitar 0ukul 13.25 WIB Airin tiba di lokasi. Dirinya memperhatikan betul melihat - lihat proses pendinginan.

"Ada 6 regu piket damkar yang standbye untuk melakukan proses pendinginan.Mudah-mudahan asumsi dengan kondisi seperti ini bisa segera selesai," ujar Airin.

"Doakan bisa cepat dan segera. Kita serah terimakan ke pihak kepolisian. Nanti polisi akan membuat police line dan melakukan penyelidikan," ucapnya.

Orang nomor satu di Tangsel ini menjelaskan insiden kebakaran tersebut menjadi bahan evaluasi proteksi awal. Sebab ia menyebut sistem proteksi awal kebakaran di gedung BJ Home belum maksimal.

Kedepannya, dirinya meminta Dinas Kebakaran Tangsel mengecek sistem proteksi kebakaran di gedung milik Pemkot mau pun swasta.

"Ini menjadi evaluasi bagi kita bersama, kenapa api tidak bisa dengan cepat padam, karena ternyata fungsi dari proteksi awal kebakarannya belum maksimal. Nanti ke depan kita akan mintakan khususnya Dinas Kebakaran Tangsel maupun pengecekan terhadap gedung-gedung, baik yang punya kita maupun yang punya swasta," kata Airin.

Airin mengaku belum bertemu dengan pemilik gedung BJ Home BSD. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian,

"Saya yakin petugas kepolisian sudah melakukan langkah untuk pemanggilan dan pemeriksaan saksi kejadian ini," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved