TNI Bakal Pecahkan Rekor MURI Penari Gemu Famire Kolosal

Sebanyak 3.000 warga Jakarta Selatan akan turut ambil andil dalam melakukan Tari Gemu Famire tersebut.

TNI Bakal Pecahkan Rekor MURI Penari Gemu Famire Kolosal
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Jayadi, saat menjelaskan pagelaran Tari Gemu Famire secara kolosal dalam rangka merayakan HUT TNI ke-73 serta memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), Jumat (24/8). 

PEMERINTAH Kota Jakarta Selatan mendukung TNI yang akan menggelar Tari Gemu Famire secara kolosal dalam rangka merayakan HUT TNI ke-73 serta memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Jayadi mengatakan, sebanyak 3.000 warga Jakarta Selatan akan turut ambil andil dalam melakukan Tari Gemu Famire tersebut.

Rencananya, pemecahkan rekor MURI ini akan berlangsung pada 4 September 2018 mendatang serempak di seluruh Indonesia.

"Pemkot Jaksel memberikan dukungan kepada TNI untuk bisa memecahkan rekor MURI. Tari massal ini, akan diikuti mulai dari anggota TNI, ASN, hingga masyarakat dan pelajar di Jakarta Selatan," ujarnya di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (24/8).

Sekko Jayadi menuturkan, melalui kegiatan ini, ada pesan pula yang ingin disampaikan dan ditujukan.

"Jadi kegiatan ini juga memberikan rasa kebersamaan antara TNI, ASN, dan masyarakat," terangnya.

Jayadi juga berharap, dalam pelaksanaannya, kegiatan yang akan digelar di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru itu nantinya dapat diikuti lebih dari 3.000 orang.

"Angka 3.000 ini adalah minimal, kami harapkan saat pelaksanaan bisa lebih banyak," ucapnya.

Sementara Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Sunarko, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Ini tidak hanya di Jakarta Selatan, tapi serentak di seluruh Indonesia. Kami meminta dukungan dari Pemkot Jakarta Selatan untuk mensukseskannya," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help