Tarif Denda Parkir Bandara Soetta Kembali Cekik Korban

Tarif denda parkir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang kembali mencekik korban.

Tarif Denda Parkir Bandara Soetta Kembali Cekik Korban
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kertas bukti tarif denda parkir Bandara Soetta yang kembali mencekik korban. 

TARIF denda parkir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang kembali mencekik korban.

Kali ini korbannya seorang wanita bernama Reza Ayu Mustikarani (22).

Karcis parkir miliknya hilang. Dan terpaksa dirinya harus membayar denda selangit.

"Saya titipkan motor di Pintu M1 TOD. Tiket parkirnya hilang, dan kena denda Rp. 100 ribu," ujar gadis yang akrab disapa Eza ini kepada Warta Kota, Jumat (24/8/2018).

Insiden tersebut terjadi di area parkir Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soetta, Kamis (23/8/2018) malam. Ia pun merasa kecewa dengan aturan tarif denda parkir tersebut.

"Kenapa sistem dendanya begitu? Kalau karcis hilang, STNK pasti berlaku, ini enggak sama sekali. Parah, dendanya Rp. 100 ribu, nyekek" ucapnya.

"Tolong dong peraturannya diubah. Iya kalau posisi bawa uang, kalau enggak punya uang gimana coba? Tetap enggak bisa keluar," kata Eza.

Sementara itu Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang menjelaskan pihaknya akan segera mengubah sistem aturan tersebut. Dengan cara memberlakukan transaksi non tunai atau cashless untuk pembayaran parkir kendaraan.

Mulai September 2018 ini aturan tersebut diberlakukan di area parkir TOD Bandara Soetta. Febri menerangkan sistem non tunai ini mengadopsi apa yang telah dilakukan di lokasi parkir Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno Hatta.

"Sistem ini tengah kami uji coba. Kebutuhan ini kami bangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna jasa TOD," papar Febri. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved