Home »

News

» Jakarta

Sering Aniaya Anak Tirinya, Adrianus Pernah Dilaporkan ke Polisi

Ketika itu Yanti sendiri yang melaporkan pelaku pada tahun 2017. Namun, tidak lama berselang laporan tersebut dicabut.

Sering Aniaya Anak Tirinya, Adrianus Pernah Dilaporkan ke Polisi
Istimewa
ADRIANUS Sayow (27), ayah tiri yang tega melakukan penganiayaan terhadap anak tirinya berinisial AAP (2), di kantor polisi. 

AKSI Adrianus Sayow (27) yang tega menganiaya anak tirinya, AAP (2), ternyata bukan kali ini saja terjadi. Bahkan akibat perbuatannya tersebut, pelaku sempat dilaporkan ke Polisi.

Kakek korban, Gatot (56), menceritakan, Adrianus sudah sering menganiaya cucunya setelah menikah dengan Yanti pada tahun 2017. Menurut Gatot, menantunya tidak suka dengan kehadiran AAP.

“Sejak setahun yang lalu, setelah anak saya (Yanti) menikah dengan dia. Dari cucu saya belum bisa jalan, dari umur 1,5 tahun. Itu sudah sering dianiaya,” ujar Gatot, Jumat (24/8).

Balita berinisial AAP (2) yang dianiaya ayah tirinya, Adrianus Sayow (27), meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Koja, Jakarta Utara.
Balita berinisial AAP (2) yang dianiaya ayah tirinya, Adrianus Sayow (27), meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Koja, Jakarta Utara. (ISTIMEWA)

Gatot menduga, Adrianus tidak suka dengan kehadiran AAP yang tidak lain adalah anak dari hasil pernikahan Yanti dengan suami pertamanya. Gatot pun tidak habis pikir dengan apa yang dilakukan menantunya tersebut.

“Dari awal pelaku memang sudah tidak suka dengan cucu saya. Di mana-mana kalau menikah harus senang sama ibu sama anaknya juga. Kalau ini tidak,” sesal Gatot.

Sementara itu paman AAP, Leo, menceritakan pelaku sudah sering bersikap kasar terhadap AAP, hanya beberapa minggu setelah menikah dengan Yanti. Aksinya terhadap AAP memuncak setelah Yanti mengandung calon anaknya .

“Dia selalu bilang kalau korban anak haram. Jadi Yanti sekarang lagi mengandung, otomatis dia mau membesarkan anaknya yang ada di perut Yanti. Si korban (AAP) mau disingkirkan sama dia,” tuturnya.

RUMAH kontrakan Adrianus Sayow (27), ayah tiri yang tega menganiaya anak tirinya berinisial AAP (2), di Jalan Tipar Cakung, Gang Pojok RT 06/RW 05 Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.
RUMAH kontrakan Adrianus Sayow (27), ayah tiri yang tega menganiaya anak tirinya berinisial AAP (2), di Jalan Tipar Cakung, Gang Pojok RT 06/RW 05 Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. (Istimewa)

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febriansyah membenarkan bahwa pelaku sering melakukan aksi kekerasan terhadap AAP. Bahkan pelaku pernah dilaporkan ke Polisi akibatnya perbuatannya tersebut.

Ketika itu Yanti sendiri yang melaporkan pelaku pada tahun 2017. Namun, tidak lama berselang laporan tersebut dicabut karena Yanti merasa pernikahannya masih seumur jagung.

“Tapi istri tersangka mencabut laporannya dan mencabut kesaksiannya dikarenakan hubungan antara istri tersangka dan tersangka masih baru,” ungkapnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help