Sandiaga Uno Bahas Utang, Sindir Pemerintahan Jokowi?

Sebagai mantan pengusaha, menurutnya, hutang yang produktif adalah hutang yang dapat membangunan

Sandiaga Uno Bahas Utang, Sindir Pemerintahan Jokowi?
Kompas.com
Sandiaga Uno 

USAI membahas soal pengaruh Asian Games 2018 terhadap Usaha Pelaku Kecil dan Menengah (UKM) dalam akun instagramnya @sandiuno, Cawapres Sandiaga salahudin Uno mengulas soal utang.

Menurutnya, utang harus digunakan untuk hal yang sangat produktif.

"Hutang itu harus digunakan untuk hal-hal yang sangat produktif, bisa membuka lapangan pekerjaan, dan solusi permasalahan ekonomi di negara kita. Jangan hutang kita digunakan untuk hal-hal yang tidak produktif dan tidak sesuai target," ungkap Sandi lewat akun instagramnya @sandiuno pada Kamis (23/8/2018) malam.

Sebagai mantan pengusaha, menurutnya, hutang yang produktif adalah hutang yang dapat membangunan dan memastikan pertumbuhan industrialisasi berkembang.

Selain itu, hutang dapat digunakan untuk memastikan koneksitas dari sentral-sentral pertumbuhan.

"(hutang) Bagaimana juga pertumbuhan kita ke depan itu berkualitas. Hutang itu digunakan untuk hal-hal yang nantinya memiliki dampak positif tiga sampai lima tahun ke depan," jelasnya dalam rekaman video.

Terkait menurunnya ekonomi Indonesia, Sandi menyinggung soal pelibatan dunia usaha dalam pembangunan. Sebab menurutnya, sejumlah proeyek pembangunan masih didominasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sehingga tidak kompetitif.

Padahal, BUMN yang mewakili pemerintah katanya hanya merupakan sebagian kecil dari ekonomi Indonesia.

Sementara, dunia usaha yang justru memiliki pengaruh besar terhadap perekonomian Indonesia justru belum dilibatkan pemerintah hingga saat ini.

"Bagaimana harapan dunia usaha? Kadin sudah berbicara berkali-kali, bahwa mereka ingin dilibatkan untuk pembangunan infrastruktur, selama ini terlalu terdominasi oleh BUMN.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved