PNS Tangerang Jangan Ketinggalan Zaman Tanggapi Aduan Masyarakat

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin membuka kegiatan pembinaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

PNS Tangerang Jangan Ketinggalan Zaman Tanggapi Aduan Masyarakat
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin membuka kegiatan pembinaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Batuceper, Jumat (24/8/2018). 

WAKIL Wali Kota Tangerang, Sachrudin membuka kegiatan pembinaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

Giat tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang dengan peserta Lurah, Kasi Pelayanan Umum serta Camat dari Kecamatan Batuceper, Neglasari, Tangerang, dan Benda.

Sachrudin menyampaikan dengan banyaknya aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang, bisa menjadi media bagi aparatur untuk memonitor berbagai kebutuhan warga.

Para pegawai negeri sipil (PNS) di ruang lingkup Pemkot Tangerang diminta jangan ketinggalan zaman dalam menanggapi aduan masyarakat.

"Dengan 174 aplikasi yang dimiliki Pemkot, harus bisa dimaksimalkan untuk menjadi jembatan membantu pelayanan kepada masyarakat," ujar Sachrudin, Jumat (24/8/2018).

Dengan berkembangnya pemanfaatan teknologi informasi di era sekarang, ia juga mengimbau agar aparatur di wilayah bisa mengikuti perkembangan zaman. Agar tidak tertinggal dalam kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ditambah dengan aplikasi aduan masyarakat yaitu Laksa (Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda) yang menjadi sarana bagi warga Kota Tangerang untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada pemerintah.

"Kecamatan dan Kelurahan harus lakukan monitoring aduan masyarakat melalui aplikasi Laksa. Jadi bisa bantu koordinasi dengan Dinas terkait untuk menyelesaikan aduan warga," kata Sachrudin.

Sachrudin berpesan kepada petugas pelayanan di wilayah untuk dapat mengedepankan keramahan dari PNS Pemkot Tangerang dalam melayani masyarakat.

"Kita ini pelayan masyarakat, jadi sepatutnya menunjukkan keramahan dalam melayani warga," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help