Asian Games 2018

Jokowi Nilai Perolehan Medali Emas Kontingen Indonesia Masih Sesuai Target

Presiden Joko Widodo menilai perolehan medali emas dari para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018, masih sesuai target.

Jokowi Nilai Perolehan Medali Emas Kontingen Indonesia Masih Sesuai Target
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan saat dikalungkan medali emas oleh Presiden Joko Widodo di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo menilai perolehan medali emas dari para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018, masih sesuai target.

Dari target tersebut, Jokowi menginginkan Indonesia masuk dalam 10 besar perolehan medali.

"Kalau emasnya masih sesuai target, di setiap cabang olahraga masih sesuai target," ucap Jokowi tanpa merincikan cabang olahraga apa saja yang ditargetkan dapat emas, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Baca: Fahri Hamzah: Saya Mengupayakan Islah Sejak Sebelum Dipecat

Menurut Jokowi, target 10 besar diharapkan dapat diperoleh Indonesia, apalagi bisa mencapai delapan besar. Di mana, tahun-tahun sebelumnya‎ Indonesia berada di luar 10 besar.

"Kalau di ranking delapan, ya Alhamdulilah, syukur di ranking‎ empat. Tapi kita harus ingat, Asian Games sebelumnya, kita hanya di urutan 17. Kalau sudah masuk ke 10 besar, harus kita syukuri," papar Jokowi.

Klasemen dan perolehan medali Asian Games 2018 hingga Jumat (22/8/2018) pagi, Indonesia berada di peringkat kelima dengan torehan delapan medali emas, enam perak, dan 10 perunggu. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved