Korupsi Proyek PLTU Riau

Golkar Apresiasi Sikap Idrus Marham, Posisi di DPP Digantikan Kahar Muzakir

"Ini (pengunduran diri Idrus Marham-red) merupakan budaya politik yang baik dan patut menjadi contoh bagi siapapun."

Golkar Apresiasi Sikap Idrus Marham, Posisi di DPP Digantikan Kahar Muzakir
Instagram/@airlanggahartarto
KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akhirnya memberikan keterangan resmi terkait pengunduran diri Idrus Marham dari jabatan Menteri Sosial dan kader Partai Golkar.

Keterangan resmi tersebut disampaikan dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat (24/8/2018) sore.

Airlangga Hartarto mengatakan bahwa DPP Partai Golkar telah menerima surat pengunduran diri Idrus Marham.

Baca: Ini Alasan Jokowi Pilih Agus Gumiwang Kartasmita Gantikan Idrus Marham

Partai Golkar memberikan apresiasi atas kerelaan dan jiwa ksatria yang ditunjukkan oleh Idrus Marham supaya yang bersangkutan bisa lebih fokus menghadapi masalah hukumnya di Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Ini merupakan budaya politik yang baik dan patut menjadi contoh bagi siapapun. Kemudian DPP Partai Golkar telah menunjuk pengganti beliau di DPP yaitu Saudara Kahar Muzakir, Ketua Komisi 3 DPR RI," ujar Airlangga Hartarto.

Sampai saat ini KPK secara resmi belum merilis status tersangka Idrus Marham dalam kasus dugaan korupsi pembangunan PLTU Riau-1. Oleh karena itu, Partai Golkar belum memutuskan bantuan hukum yang akan diberikan kepada kadernya itu.

"Terkait masalah hukum apa yang disampaikan oleh humas lembaga hukum status Pak Idrus sampai sekarang masih sebagai saksi," katanya.

Walaupun kadernya tersangkut kasus korupsi, Partai Golkar menegaskan untuk tetap berkomitmen terhadap langkah-langkah yang dilakukan oleh lembaga hukum dan mendukung agar masalah-masalah hukum diselesaikan secara adil dan tuntas.

"Terkait dengan Pak Agus Gumiwang Kartasasmita yang baru saja dilantik sebagai Menteri Sosial tentu dalam posisi tim pemenangan juga akan ada penggantinya, tapi tidak bisa kami sampaikan hari ini karena harus berkoordinasi secara keseluruhan," tuturnya.

Agus Gumiwang Kartasasmita ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo dan dipercaya Partai Golkar menggantikan posisi Idrus Marham sebagai Menteri Sosial dengan beberapa pertimbangan.

"Pertimbangannya adalah Pak Agus adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar. Kedua, ini keputusan prerogatif presiden tentu kami mendukung Keputusan Presiden. Terkait dengan pleno kami tidak memutuskan pengganti Pak Agus di sana tetapi itu diputuskan nanti dengan tim itu sendiri," ucap Airlangga Hartarto.

Sebelum ditunjuk sebagai Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita diketahui menjabat sebagai Koordinator Bidang Pemuda, Perempuan dan Inovasi Sosial dan Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Partai Golkar berencana akan melaksanakan rapat pleno pada Senin (27/8/2018) untuk membahas tim pemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2019. Partai Golkar sendiri menargetkan memenangi pemilu legislatif 18% atau setara dengan 110 kursi. (M15)

Penulis:
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved