Wisata

2 Turis Asing Menceburkan Diri di Kolam Air Mancur Romawi Kuno Diburu Polisi

Situs bersejarah tersebut juga disebut sebagai Monumento Nazionale, Vittorio Emanuele, adalah penghargaan untuk Victor Emmanuel II.

2 Turis Asing Menceburkan Diri di Kolam Air Mancur Romawi Kuno Diburu Polisi
Gianni Cipriano/The New York Times
Turis di Trevi fountain. Air mancur Roma dan air dinginnya yang menyegarkan menjadi daya pikat kuat di tengah-tengah tempat wisata yang populer di kota terutama saat musim panas ini. 

Dua pelancong di Italia menceburkan diri ke kolam air mancur Romawi kuno memicu kemarahan publik.

Polisi Italia pun memburu dua wisatawan berbahasa Inggris tersebut.

Kedua pria tak dikenal itu menelanjangi diri dan hanya mengenakan celana dalam saat menceburkan diri kolam, di Altare della Patria di Piazza Venezia, Minggu (22/8/2018), seperti dikutip dari laporan BBC.

Situs bersejarah tersebut juga disebut sebagai Monumento Nazionale, Vittorio Emanuele, adalah penghargaan untuk Victor Emmanuel II.

Victor Emmanuel II merupakan raja pertama Italia setelah penyatuan negara itu dan merumahkan "makam prajurit yang tidak dikenal.

Baca: Festival Pesona Lokal, Ajang Promosi Pariwisata dan Budaya di 9 Kota

"Tempat di mana "api abadi bersinar yang selalu dijaga oleh dua tentara," begitu menurut laman pariwisata Roma.

Peristiwa dua turis itu diunggah dalam satu video blog Romawi. Mereka terlihat memercikkan air mancur dan tertawa.

Lalu, seseorang di antara mereka menarik celana ke bawah untuk berpose.

Baca: Tuan Guru Bajang: NTB Telah Aman Dikunjungi Wisatawan

Perilaku kedua turis tersebut membuat pejabat Italia marah. Jika keduanya tertangkap, maka akan didenda paling sedikit 460 dollar Amerika Serikat setara sekitar Rp 7 juta.

Matteo Salvini, Wakil Perdana Menteri Italia, berkicau di media sosial, "Saya akan tahu bagaimana mendidik para idiot ini jika mereka tertangkap. Italia bukan kamar mandi rumah mereka."

Pihak berwenang mengatakan, tindakan kedua turis itu sangat menyinggung perasaan sentimen nasional dan ingatan orang yang akan sejarah monumen tersebut.

Saat ini, polisi sedang mengidentifikasi dua turis asing yang bertanggung jawab atas perilaku ilegal dan keterlaluan tersebut.

Sebelumnya, Italia telah berupaya menangani para wisatawan yang berperilaku buruk, terutama selama musim panas ketika cuaca panas yang membuat wisatawan berusaha mendinginkan diri di air mancur.

Baca: 8 Tips Buat Foto Instagram Kece saat Berwisata Akhir Pekan Ini

Pada tahun 1999, Italia mengeluarkan undang-undang yang melarang masyarakat menceburkan diri ke dalam kolam air mancur.

Selain itu, para pejabat Romawi mulai mengeluarkan denda tinggi terhadap tindakan tidak sopan dan berpotensi berbahaya lainnya seperti makan, minum atau duduk di air mancur, seperti dilaporkan The New York Times.

"Tidak dapat diterima bahwa seseorang menggunakan situs bersejarah untuk berenang atau membersihkan diri, itu adalah warisan sejarah yang harus kita lindungi," kata Virginia Raggi, Wali Kota Roma, kepada Times pada tahun 2017. (Foxnews)

Penulis: Intan Ungaling Dian
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved