Viral! Foto Mirip Presiden Jokowi Muda Ditemukan di Album Tua Pentolan Anak Punk

SEBUAH kisah anak pun jaman dulu di facebook banyak dikomentari warganet lantaran menunjukkan sebuah foto mirip Presiden Jokowi saat muda.

Viral! Foto Mirip Presiden Jokowi Muda Ditemukan di Album Tua Pentolan Anak Punk
facebook Agan Harahap
Foto mirip Jokowi muda ditemukan di album tua pentolan anak punk. 

SEBUAH kisah anak pun jaman dulu di facebook banyak dikomentari warganet lantaran menunjukkan sebuah foto mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat muda.

Dalam foto itu terlihat seorang pemuda dengan garis muka amat mirip Jokowi berdandan dengan gaya persis anak punk.

Pria mirip Presiden Jokowi saat muda itu tampak berpotongan rambut mohawk nanggung, serta memakai kaus 'sex pistols' dan jaket jins ala anak-anak punk.

Pengunggah kisah itu adalah akun facebook 'agan harahap' yang baru diposting 23 jam lalu.

Inilah cerita lengkap yang diposting akun 'agan harahap' :

Belum lama ini saya berkesempatan untuk berjumpa ke kediaman seorang senior mantan dedengkot punk tanah air yang kini dikenal sebagai salah satu kolektor keris. Ditemui di kediamannya dibilangan Jatinegara, beliau yang meminta agar identitasnya dirahasiakan, bercerita tentang awal pergerakan punk di Indonesia. 
Beliau juga menyayangkan tentang stigma negatif yang kerap disematkan pada anak-anak punk. Menurutnya orang hanya melihat tampilan luarnya saja. Ia lalu bercerita tentang pandangan punk yang mencakup kebebasan individu, anti-otoritarianisme, etika DIY, dsb. “Tapi kesemuanya itu tentu kembali pada pribadi lepas pribadi, dik. Tidak sedikit anak-anak punk yang dulu di cap urakan itu sekarang sukses jadi orang”, tambahnya seraya mengeluarkan sebuah album foto lama.

Dengan hati-hati beliau membuka tiap lembaran di album itu. Ia menunjuk beberapa foto kawan-kawannya, sesama pionir punk Indonesia, yang kini sukses menjadi pengusaha, pejabat pemerintah, bahkan tokoh agama.

Beliau yang sejak tadi aktif bercerita, tiba-tiba terdiam. Matanya memandang lurus pada sebuah foto di album itu. “Kalo sahabat saya yang satu ini sekarang sudah jadi anak metal, dik”. Ujarnya sambil tersenyum penuh arti setelah saya menanyakan siapa orang yang ada di foto itu.

Obrolan kami meluas ke ranah agama, politik sampai kepada pemeran pengganti presiden dalam gelaran Asian Games yang baru lalu itu. "Ah, kalo dia masih muda kayak dulu, mungkin ga perlu pake stuntman.." Gumamnya perlahan sambil menerawang. "Loh, bapak kenal sama presiden?" Tukas saya cepat. Lagi-lagi beliau hanya tersenyum penuh arti. .

Hari menjelang sore dan saya pun mohon pamit karena saya harus mengejar kereta yang akan membawa saya pulang ke Jogja.

Kereta bergerak perlahan meninggalkan Jakarta. Dari balik jendela, lampu-lampu di sepanjang jalan tampak bagai fragmen-fragmen terpisah yang berkelindan dengan cepat. Lagu 'Rise Above' dari Black Flag mengiringi saya menuliskan kisah ini kepada anda.

Ngaku Metal

Apabila cerita yang diunggah Agan Harahap benar, dan apabila orang di foto itu memang Presiden Jokowi, maka berarti sebenarnya Jokowi anak punk, bukan metal.

Di berbagai kesempatan, terutama sejak mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI dan Presiden RI, Jokowi selalu mencitrakan dirinya sebagai anak metal. 

Bahkan hal itu dilakukan di berbagai kesempatan, dan Jokowi pun berulang kali memakai baju-baju band-band metal ternama.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help