VIDEO: Deklarasi Super Jokowi, Emak-emak Pendukung Jokowi Maruf

Ketua Super Jokowi, Ida Fauziyah, Gerakan Super Jokowi dibentuk atas dasar menggalang dukungan untuk memenangkan

Ratusan perempuan yang tergabung dalam Gerakan Suara Perempuan (Super) Jokowi menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Dukungan tersebut diejawantahkan melalui deklarasi Super Jokowi yang digelar di Hall Nyai Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/8/2018) pukul 13.30 WIB.

Ratusan perempuan yang hadir dengan pakaianwarna putih ini merupakan perwakilan dari 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia yang diketuai oleh Ida Fauziyah, anggota DPR RI sekaligus Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rangkaian acara deklarasi didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan do'a untuk para pahlawan dan korban gempa di Nusa Tenggara Barat.

Menurut Ketua Super Jokowi, Ida Fauziyah, Gerakan Super Jokowi dibentuk atas dasar menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Perempuan Indonesia memiliki hak yang sama dengan laki-laki dalam demokrasi. Kita diberi kebebasan untuk menentukan pemimpin kita. Kami memang sengaja tidak memberitahukannya kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin karena ini murni gerakan yang datang dari kaum perempuan. Pendanaan kami berasal dari sumbangan bersama para relawan," ujar Ida Fauziyah.

Ida Fauziyah mengingatkan agar masyarakat Indonesia tidak terbuai dengan proses demokrasi hingga lupa tujuan demokrasi itu sendiri yakni membangun kesejahteraan dan keadilan tanpa diskriminasi.

"Gerakan Super Jokowi bukan sekadar kumpulan perempuan yang mendukung Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin. Gerakan Super Jokowi hadir untuk memperbaiki demokrasi dan membangun Indonesia yang diawali oleh perempuan melalui keluarga yang berkualitas," tutur Ida Fauziyah.

Ia mengatakan hingga saat ini Gerakan Super Jokowi telah memiliki koordinator wilayah (korwil) di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Dalam satu minggu ke depan, masing-masing korwil ditargetkan untuk membentuk koordinator cabang (korcab) di tingkat kabupaten/kota.

"Gerakan Super Jokowi tidak hanya akan ada di kota-kota besar tapi akan menjangkau seluruh pelosok Nusantara sampai ke desa-desa untuk memenangkan pasangan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," ucapnya.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved