Pilpres 2019

Prabowo Ingin Bertemu, Jokowi Belum Terima Surat Permohonan

Presiden Joko Widodo belum bisa berkomentar banyak, terkait rencana pertemuan dirinya dengan bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Prabowo Ingin Bertemu, Jokowi Belum Terima Surat Permohonan
Warta Kota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Prabowo Subianto di Istana Negara, usai pelantikan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. 

PRESIDEN Joko Widodo belum bisa berkomentar banyak, terkait rencana pertemuan dirinya dengan bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Jokowi irit bicara terkait hal tersebut, karena surat pengajuan permohonan pertemuan belum ia terima dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Tadi saya tanyakan ke Mensegneg, belum terima (surat pengajuan pertemuan), jadi saya belum tahu, belum bisa menjawab," ujar Jokowi di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Baca: Mahfud MD: Jangan Saling Mengafirkan Hanya untuk Keperluan Lima Tahunan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku akan mengatur pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto.

"Pak Jokowi sudah ok, Pak Prabowo sudah ok, nanti tinggal diatur, yang penting (perayaan) 17 Agustus, kelar dulu," ujar Zulkifli Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurut Zulkifli Hasan, pertemuan kedua bakal capres tersebut sangat bagus untuk menunjukkan kontestasi pilpres yang diadakan lima tahun sekali, berjalan baik tanpa ada gesekan keras.

Baca: Belasan Bangunan Liar di Karang Anyar Dibongkar Bulan Depan, Takkan Ada Ganti Rugi

"Kita ingin agar tahun politik ini, pilpres itu sesuatu yang biasa, kita berharap kontestasi itu, friendly, boleh lah sedikit-sedikit gesekan tapi jangan sampai keras," tutur Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga mengaku ingin bertemu Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved