Asian Games 2018

Penonton Jet Ski Keluhkan Tiket Masuk Ancol

Cabang olahraga Jet Ski merupakan cabang olahraga pertama kali dipertandingkan pada Asian Games 2018 di Jakarta ini.

Penonton Jet Ski Keluhkan Tiket Masuk Ancol
Warta Kota/Henry Lopulalan
Pengunjung sedang asyik menonton atraksi Sky Air di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/6/2018). 

CABANG olahraga Jet Ski merupakan cabang olahraga pertama kali dipertandingkan pada Asian Games 2018 di Jakarta ini.

Sebelumnya cabor ini pernah dipertandingkan di Asian Beach Games 2008 di Bali.

Berlokasi di kawasan Ancol, venue Jet Ski ini digadang-gadang merupakan venue Jet Ski terbaik di dunia.

Ketika Wartakotalive coba untuk menyambangi venue tersebut, bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum ternyata venue ini tidak terlalu mudah untuk dijangkau.

Pasalnya dengan menggunakan bus wara-wiri atau shuttle bus yang tersedia di Ancol, tidak bisa mengantarkan persis di depan venue dan penonton pun harus berjalan sekitar satu kilometer untuk menuju pintu masuk.

Venue terlihat bersih dan megah namun karena lokasinya berada di pinggir pantai sehingga terik matahari tidak bisa dihindarkan oleh penonton yang berada di area tribun.

Hal ini dikeluhkan oleh salah seorang penonton yang mengeluhkan tidak ada atap yang membatasi penonton agar tetap teduh.

"Panas banget ini, enggak ada tudungannya soalnya di atas. Kan kalau ada kayak atapnya gitu enak," tutur salah seorang penonton dari Jakarta, Vanessa, Kamis (23/8/2018).

Vanessa menuturkan hal ini terbilang penting karena harga tiket untuk menonton Jet Ski yang tidak tergolong murah yakni Rp 100 ribu per orang.

"Kan kita bayar tiket juga lumayan ya, jadi ya harusnya diberikan kenyamanan juga. Paling enggak gak kena terik kayak begini," ujarnya.

Penonton lainnya mengeluhkan tentang tiket masuk Ancol yang harus dibayarkan untuk memasuki area Ancol.

"Tiketnya sudah Rp 100 ribu, belum tiket masuk Ancolnya loh. Kan bawa mobil dihitung lagi mobilnya, orangnya ada berapa, kalau nonton berturut-turut kan ya tinggi juga biayanya," tutur Fadlan.

Dirinya berharap untuk Asian Games ini pihak Ancol dapat bekerja sama agar bisa memberikan akses masuk gratis bagi yang akan menonton cabor Jet Ski.

"Ya udah banyak kok fasilitas yang gratis pas Asian Games ini. Harusnya bisa lah di dukung biar banyak yang nonton Jet Ski ini, di gratiskan masuk Ancolnya," tuturnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help