Pemkot Depok Tak Tegas, Konflik Horizontal Rentan Terjadi di Limo Depok

Tidak tegasnya Pemkot Depok terkait penyegelan perumahan Cinere Parkview sangat rentan menimbulkan konflik horizontal antar warga

Pemkot Depok Tak Tegas, Konflik Horizontal Rentan Terjadi di Limo Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Warga RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, menghalau kendaraan pembawa material bahan bangunan ke Cinere Parkview yang melintas di Jalan Tampak Siring Raya, Kamis (23/8/2018). 

KETUA Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Limo, Kota Depok, Risani mengatakan tidak tegasnya Pemkot Depok terkait penyegelan perumahan Cinere Parkview sangat rentan menimbulkan konflik horizontal antar warga di sana.

Apalagi saat ini warga sekitar yakni warga Graha Cinere, RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok melakukan pelarangan setiap kendaraan pembawa material ke Cinere Parkview melintas melalui jalan lingkungan warga yakni Jalan Tampak Siring Raya, sejak Minggu (19/8/2018).

Baca: Warga Limo Depok Cegat Kendaraan Bawa Material ke Cinere Parkview

Alasannya kondisi jalan rusak parah dan belum diperbaiki pengembang sesuai janjinya sejak setahun lalu.

"Sebab dari laporan yang ada, Rabu kemarin saat kendaran material dihadang warga yang melarang, beberapa warga yang sudah menempati rumah di Cinere Parkview sempat mengawal mobil itu. Saat itu sempat terjadi ketegangan, meski pelarangan kendaraan masuk berhasil dilakukan," kata Risani kepada Warta Kota, Kamis (22/8/2018).

Ia mengaku hal ini membuat kondisi di RW 12, Kelurahan Limo, rawan terjadi konflik horizontal karena tidak tegasnya Pemkot Depok.

"Pemkot Depok melalui Satpol PP sudah menyegel Cinere Parkview. Tapi pengerjaan di sana tetap dibiarkan. Sementara warga sekitar tidak terima jalan mereka dilintasi mobil material ke Cinere Parkview. Ini Pemkot Depok seperti mengadu domba warga dengan konsumen Cinere Parkview," kata Risani.

Menurutnya pelarangan kendaraan pembawa material ke Cinere Parkview oleh warga sekitar oleg warga sangat wajar. Sebab memang ruas jalan Tampak Siring Raya rusak dan belum diperbaiki pengembang.

"Dan seharusnya mobil pembawa material tidak perlu ke Cinere Parkview karena pengerjaan harusnya tidak boleh dilakukan, karena perumahan masih disegel. Tapi pengembang tampaknya membandel," kata Risani.

Karenanya ia berharap Pemkot Depok melalui Satpol PP Depok tegas dalam hal ini. Yakni menjalankan prosedur pembongkaran Cinere Parkview, yang sudah disegel sejak awal Mei 2018 karena ketiadaan IMB.

"IMB Cinere Parkview tak akan pernah keluar walau diurus bagaimanapun. Sebab warga sekitar tidak setuju ada pembangunan perumahan di sana yang merupakan salah satu syarat utama IMB. Jadi pembongkaran adalah hal yang pasti dan harus dilakukan Satpol PP Depok," kata Risani.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help