Home »

News

» Jakarta

Pemerintah Kota Jakarta Selatan Pastikan Bantuan Personel Sukseskan Pemilu

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, memastikan mendukung sepenuhnya proses pemilihan umum yang akan berlangsung pada 2019.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan Pastikan Bantuan Personel Sukseskan Pemilu
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali saat menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan di ruang rapat Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali memastikan akan mendukung sepenuhnya proses pemilihan umum yang akan berlangsung pada 2019.

"Sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dalam Pasal 434, ditegaskan bahwa pemerintah berkewajiban untuk memberikan bantuan dan fasilitas guna menunjang kelancaran pelaksanaan pemilu," kata Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali saat menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan di ruang rapat Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Baca: PSI Bantah Pasang Spanduk Kampanye Asian Games di Bawaslu DKI

Audiensi ini membahas mengenai proses penyelenggaraan pemilu 2019 di wilayah Jakarta Selatan

Bantuan dan fasilitas sebagaimana dimaksud di antaranya penugasan personel pada sekretariat PPK, Panwaslu Kecamatan, dan PPS, penyediaan sarana ruangan sekretariat PPK, Panwaslu Kecamatan dan PPS, pelaksanaan sosialisasi terhadap peraturan perundang-undangan Pemilu.

"Fasilitas lainnya yang terkait dengan kami, informasikan semasif mungkin terkait dengan proses penyelenggaraan pemilu 2019," kata Marullah Matali.

Baca: Besok, Sidang Adjudikasi Mohamad Taufik dengan KPU DKI Hadirkan Saksi Ahli

Marullah Matali mengatakan, daftar pemilih harus tercantum di kelurahan-kelurahan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Agar masyarakat dapat melihat di TPS mana dia akan mencoblos," kata Marullah Matali.

Sementara Ketua KPU Jakarta Selatan, Agus Sudono, mengatakan, pasangan capres-cawapres untuk 2019 akan ditetapkan pada 20 September 2018.

"Selain itu tahun depan juga akan memilih calon dewan perwakilan daerah, calon DPR RI dan DPRD Provinsi DKI Jakarta," kata Agus.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help