Kaum Milenial Diberikan Edukasi Mengenai Pentingnya Dokumen Kependudukan

Disdukcapil Kota Tangerang Selatan melakukan sosialisasi pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan

Kaum Milenial Diberikan Edukasi Mengenai Pentingnya Dokumen Kependudukan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan melakukan sosialisasi pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan kepada kaum milenial di Sekolah Menengah Atas (SMA) /Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kota Tangsel. 

DINAS Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan melakukan sosialisasi pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan kepada kaum milenial.

Mereka menyasar ke Sekolah Menengah Atas (SMA) /Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil Tangsel, Yoyoh Rohaeti, menjelaskan tujuan diadakannya sosialisasi kebijakan kependudukan bagi pelajar diharapkan mereka dapat mengerti dan memahami pentingnya dokumen kependudukan.

"Kami ingin memberikan edukasi kepada penduduk usia pemula yakni umur 16 sampai 17 tahun. Agar mereka memahami pentingnya dokumen kependudukan," ujar Yoyoh, Kamis (23/8/2018).

Yoyoh berharap,dengan sosialisasi dapat mempercepat peningkatan pelayanan dokumen kependudukan. Sesuai dengan GISA (Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan).

Rendi Heryandi, Kepala Seksi Tata Kelola dan SDM Teknologi dan Informasi pada Disdukcapil Tangsel, menambahkan Disdukcapil melakukan sosialisi tingkat SMA dan SMK untuk menerangkan betapa pentingnya dokumen kependudukan yang harus dimiliki oleh Warga Negara Indonesia (WNI).

"Sosialisasi ini diharapkan pelajar tersebut bisa menjadi pelopor dikeluarganya atau bisa di masyarakat tempat di mana dia tinggal," ucap Rendi.

Kegiatan ini juga dijelaskan tentang tata cara pembuatan dokumen kependudukan dari akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) sampai akta kematian.

"Kenapa Disdukcapil memilih pelajar SMA dan SMK, karena Disdukcapil juga ingin memberitahukan bahwa kegunaan KTP elektronik itu banyak. Cara mendapatkan e-KTP di Tangsel mudah dan gratis," katanya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help