Gempa Bumi

JNE Peduli Gempa Lombok, Ratusan Ton Bantuan Telah Didistribusikan

Sekitar 160 karyawan JNE Mataram di 69 titik di Lombok NTB, ikut menjadi korban bencana gempa bumi yang melanda wilayah ini.

JNE Peduli Gempa Lombok, Ratusan Ton Bantuan Telah Didistribusikan
Istimewa
JNE Peduli Gempa Lombok 

SEJAK awal bulan ini, gempa bumi berkekuatan hingga 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lebih dari 500 orang meninggal dunia dan ribuan orang menjadi korban bencana alam tersebut.

Sontak peristiwa ini menggugah JNE untuk memberikan bantuan dengan kapabilitas yang dimiliki dengan mendirikan Posko Bencana JNE Mataram di Kantor JNE Mataram, Jl. Amir Hamzah No. 102 Mataram Lombok Nusa Tenggara Barat.

JNE pun mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk menyumbangkan beragam barang yang diperlukan oleh masyarakat di Lombok yang terdampak bencana gempa bumi.

JNE Peduli Gempa Lombok
JNE Peduli Gempa Lombok (Istimewa)

Mulai tanggal 11 sampai dengan 19 Agustus 2018 lalu, kantor -  kantor cabang utama JNE di  54 kota di seluruh Indonesia memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengirimkan barang bantuan dengan ketentuan batas maksimum berat 10 kg per paket tanpa dikenakan biaya kirim.

Berbagai jenis barang yang direkomendasikan, yaitu makanan siap makan, selimut, peralatan mandi, obat – obatan sehari – hari, obat anti nyamuk, popok, dan pembalut. Pengiriman bantuan ini tidak berlaku untuk jenis barang berupa makanan basah, benda yang cepat busuk dan cairan.

M Feriadi, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Gempa bumi yang terjadi di Lombok merupakan duka bagi seluruh rakyat Indonesia."

"JNE harus sigap dalam menanggapi dan melakukan langkah – langkah untuk membantu masyarakat disana, termasuk juga para karyawan JNE Mataram beserta kerabat serta keluarganya. Total sebanyak lebih dari 103 ton barang bantuan masyarakat tersebut dikirimkan secara gratis oleh JNE,” tuturnya.

Barang – barang bantuan dari masyarakat melalui JNE di seluruh nusantara, dikirimkan dari 54 kota di mana terdapat kantor pusat mau pun cabang utama JNE. Seluruh barang bantuan ditransitkan di JNE Denpasar, yang kemudian diteruskan melalui pelabuhan Padang Bay.

JNE Peduli Gempa Lombok
JNE Peduli Gempa Lombok (Istimewa)

JNE Denpasar yang dipimpin oleh Alit S. Wardana pun menyiapkan 3 armada truk  setiap hari untuk mengirimkan barang – barang bantuan dari berbagai wilayah di Indonesia kepada masyarakat di Lombok.

160 Karyawan JNE Jadi Korban

Halaman
12
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved