Home »

Sport

» Tenis

Asian Games 2018

Ganda Campuran Tenis Indonesia Melenggang ke Semifinal

Aldila/Christo mengalahkan ganda campuran India Rohan Manchanda Bopanna/Ankita Ravinderkrishan Raina 6-4 1-6 10-6.

Ganda Campuran Tenis Indonesia Melenggang ke Semifinal
Pelti
Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat melangkah ke semifinal sekaligus memastikan medali perunggu untuk Indonesia di Asian Games 2018 

PELUANG meraih medali di cabang olahraga tenis terbuka setelah ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christhopher Rungkat melangkah ke semifinal ganda campuran.

Di perempat final, Kamis (23/8/2018), Aldila/Christo mengalahkan ganda campuran India Rohan Manchanda Bopanna/Ankita Ravinderkrishan Raina 6-4 1-6 10-6.

Mampu mengatasi Boppana/Raina di set pertama, Aldila/Christo gagal di set kedua sehingga harus melalui super tie break untuk menentukan pemenang.

"Setelah set kedua, saya dan Aldila hanya berusaha karena peluanganya imbang siapapun lawannya. Beruntung energi kami positif sejak awal sehingga meski sempat tertinggal di awal bisa membalikkan keadaan dan mengalahkan mereka," ujar Christopher Rungkat.

Aldila Sutjipta yang baru pertama kalinya turun di Asian Games mengaku untuk tetap fokus dan berjuang mendapatkan minimal medali perunggu.

"Tapi besok kami tetap berjuang karena kesempatan untuk menang selalu ada," paparnya.

Kemenangan ini membawa Aldila/Christo bertemu pasangan Jepang Erina Hayashi/Kaito Uesugi.

"Tidak ada strategi khusus menghadapi Jepang. Semua lawan di Asian Games kekuatannya sama jadi kami hanya akan fokus dan lakukan semuanya sebaik mungkin," ujar Christo.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help