Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta'lim Damai Alumni SMPN 58 Jakarta Angkatan 88 Gelar Aksi Sosial

Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta'lim Damai Alumni SMP Negeri 58 Jakarta, angkatan 88, menggelar aksi sosial.

Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta'lim Damai Alumni SMPN 58 Jakarta Angkatan 88 Gelar Aksi Sosial
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta'lim Damai Alumni SMP Negeri 58 Jakarta, angkatan 88, menggelar aksi sosial bagi warga di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH---Yayasan Indera Surya dan Majelis Ta'lim Damai Alumni SMP Negeri 58 Jakarta, angkatan 88, menggelar aksi sosial bagi warga di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian bahan pokok tersebut berlangsung di pelataran Masjid Al-Bayyinah, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ayu Basri Nurdin, selaku penggagas kegiatan itu, mengatakan acara ini digelar untuk memperingati Kemerdekaan ke-73 RI dan juga hari kelahiran ke-50 Indera Surya, kakak kandungnya, yang juga salah satu pendiri Yayasan Indera Surya.

Baca: Aksi Sosial Komunitas Pajero Indonesia Club Bantu Sesama

"Merdeka itu artinya kita saling peduli dan berbagi pada sesama. Dan inilah yang selalu kami lakukan," kata Ayu di sela-sela acara.

Ayu mengatakan, dari kegiatan ini, mereka ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam arti, mereka tidak hanya memberikan paket bahan pokok dan pengobatan gratis, tapi juga memberikan penyuluhan buat bagi warga sekitar bagaimana hidup sehat itu sesungguhnya.

Baca: Voice of Music : Galang Aksi Sosial Lewat Musik

"Kan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Jika badan mereka sehat, uang yang mereka dapat jadi lebih bermanfaat untuk pendidikan buat anak-anak mereka," katanya.

Selain, aksi sosial Ayu bersama komunitas ini juga kerap mengunjungi mereka yang sakit di rumah sakit, untuk memotivasi lewat doa.

Baca: Aksi Sosial Makan Kuro Banana Cream

"Artinya dengan apa yang kita lakukan agar saudara-saaudara kita yang tengah terbaring sakit merasa tidak sakit sendirian tapi juga termotivasi berjuang untuk sembuh lewat perhatian kita antar sesama manusia," kata Ayu.

Sementara, misi kemanusian bersama Yayasan Indera Surya tidak saja di wilayah sekitar Jakarta, tapi juga hingga ke pelosok Indonesia, sampai ke Papua.

"Dalam waktu dekat kami akan berangkat ke Lombok memberi bantuan pada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi baru-baru ini," kata Ayu.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved