Idul Adha 2018

Warga Bekasi Padati Masjid Agung Al Barkah Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

pemotongan hewan kurban dilakukan dihalaman masjid Agung Al Barkah, mereka melihat dari luar pagar halaman masjid.

Warga Bekasi Padati Masjid Agung Al Barkah Saksikan Pemotongan Hewan Kurban
Warta Kota
Warga menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Al Barkah Bekasi. 

RATUSAN warga Kota Bekasi ramai menyaksikan pemotongan hewan kuran di Masjid Al Barkah di Jalan Veteran, Marga Jaya, Bekasi Selatan, pada Rabu (22/8/2018).

Pantauan Warta Kota, pemotongan hewan kurban dilakukan dihalaman masjid Agung Al Barkah, mereka melihat dari luar pagar halaman masjid.

Banyak dari mereka juga yang membawa anak-anak untuk melihat proses pemotongan hewan kurban. Dari mereka ada juga yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto maupun merekam video.

Ketua Harian Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al Barkah Kota Bekasi, Abdul Hadie mengungkapkan pihaknya memang sengaja melakukan pemotongan hewan kurban di halaman masjid, hal itu agar masyarakat bisa melihat langsung proses pemotongan hewan kurban.

"Ya tadi kita mulai pemotongan jam 9 pagi, kita lakukan dihalaman jadi masyarakat bisa melihat, ini kan suatu siar islam juga dalam pelaksanaan Idul Adha," ucapnya, pada Rabu (22/8/2018).

Siswanto (39) warga sekitar sengaja membawa anaknya untuk menyaksikan proses pemotongan hewan kurban. Hal itu dikarenakan mengajarkan anak soal pelajaran dalam rangakaian hari raya Idul Adha ini ada proses penyembelihan hewan kurban.

"Ya selain anak juga suka lihat-lihat hewan, kayak sapi atau kambing. Ini jadi pelajaran juga," ucapnya warga Bekasi Selatan.

Sementara Ucup (40) mengungkapkan anaknya dibawa untuk menyaksikan proses pemotongan hewan kurban dikarenakan ada tugas dari sekolah.

"Ini anak ada tugas dari sekolah, suruh foto waktu sebelum dipotong, pas dipotong sama pas dagingnya dipisahin buat dibagikan ke warga," ucapnya.

Hijrah (12) salah satu anak yang menyaksikan proses pemotongan hewan kurban mengaku seru kalau melihat proses penyembelihan.

"Seru aja, kan kalau ada hewan yang mengamuk gitu hehe. kita juga ingin tahu bagaimana caranya menyembelih," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved