Wakil Walikota Bekasi Terpilih Sarankan Warga Kurangi Plastik Saat Bagikan Daging Kurban

TRI Adhianto melakukan kunjungan ke beberapa masjid yang menjadi titik pemotongan hewan kurban.

Wakil Walikota Bekasi Terpilih Sarankan Warga Kurangi Plastik Saat Bagikan Daging Kurban
MUHAMMAD AZZAM
Wakil Walikota Terpilih Kota Bekasi, Tri Adhianto melakukan kunjungan ke beberapa masjid yang menjadi titik pemotongan hewan kurban. Ia menyarankan warga kurangi plastik saat bagikan daging kurban 

TRI Adhianto melakukan kunjungan ke beberapa masjid yang menjadi titik pemotongan hewan kurban.

Ditemani istri, Tri Adhianto mengikuti serangkaian proses pemotongan hewan kurban sampai pada pembagian daging ke masyarakat.

Sebelum daging kurban didistribusikan, Wakil Walikota Bekasi Terpilih, Tri Adhianto meminta pantia penyembelihan hewan kurban juga memperhatikan lingkungan.

Panitia penyembelihan hewan kurban diminta tidak menggunakan kantong plastik untuk pembagian daging. Selain highienis dan ekonomis, Hal tersebut dinilai dapat mengurangi limbah plastik yang ditimbulkan pada hari raya Idul Adha ini.

“Sebaiknya kita jangan pakai plastik, kalau bisa pada bawa kantong sendiri, bisa juga dibungkus daun pisang. Tapi kalau terpaksa, gunakan seefisien mungkin,” kata Tri Adhianto di Masjid As Sidiq, RW 8, Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, pada Rabu (22/8/2018).

Dirinya juga menghimbau agar limbah sisa pemotongan juga diperhatikan agar tidak mencemari lingkungan.

“Darah dan sisa limbah hewan kurban tolong dikubur dengan baik, jangan sampai mencemari lingkungan,” kata Pria yang akrab disapa Mas Tri.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help