Pilpres 2019

Soal Ketua Tim Kampanye, Jokowi: Tidak Usah Tergesa-gesa

Awalnya, Jokowi berguyon dengan bertanya kembali ke wartawan. "Oh ketuanya belum ya? Ya nanti dicarikan," ujar Jokowi seraya tertawa.

Soal Ketua Tim Kampanye, Jokowi: Tidak Usah Tergesa-gesa
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Jokowi dan Ma'ruf Amin di RSPAD Gatot Subroto, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo ( Jokowi) belum akan mengumumkan siapa yang bakal menjadi ketua tim sukses atau pemenangan pada Pemilihan Presiden 2019, dalam waktu dekat.

Usai Presiden Jokowi menjalankan ibadah shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018), wartawan bertanya mengenai siapa yang akan mengisi jabatan ketua tim suksesnya.

Awalnya, Jokowi berguyon dengan bertanya kembali ke wartawan.

"Oh ketuanya belum ya? Ya nanti dicarikan," ujar Jokowi seraya tertawa.

Ketika para wartawan mendesak kembali soal siapa yang akan menjabat sebagai ketua timses, Jokowi mengatakan bahwa hal itu tidak perlu terburu-buru.

"Santai saja, enggak usah tergesa-gesa," ujar Jokowi. Diberitakan, partai politik koalisi pendukung paslon Jokowi-Ma'ruf Amin sudah merampungkan susunan tim kampanye nasional.

Struktur itu juga telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berikut Meski demikian, koalisi belum mengisi kolom ketua tim kampanye nasional.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, nama-nama yang disetor masih bisa berubah hingga sehari sebelum masa kampanye pada 22 September.

“Mengingat seluruh dokumen sudah diserahkan, persyaratan administrasi sudah diserahkan pada saat pendaftaran paslon, hari ini kami sekali lagi melengkapi susunan dan komposisi dari tim kampanye nasional," ucap Hasto.

"Berdasarkan peraturan KPU susunan ini masih bisa diperbaiki, sampai satu hari menjelang pelaksanaan hari kampanye, yaitu pada tanggal 21 September,” lanjut Hasto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Santai Saja, Enggak Usah Tergesa-gesa...",

Penulis : Fabian Januarius Kuwado

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved