Saat Kebakaran di Cisoka, Tetangga Menduga Rumah Dalam Keadaan Kosong

Selain itu, di bagian atap rumah, warga lainnya juga mencoba memadamkan amukan api dengan air dan peralatan seadanya.

Saat Kebakaran di Cisoka, Tetangga Menduga Rumah Dalam Keadaan Kosong
kebarakaran.co.id
Penyebab kebaran terbanyak akibat korsleting listrik 

WARGA Perumahan Bukit Gading Cisoka, Kabupaten Tangerang menduga rumah yang didiami oleh Budiman (45) dan istrinya, Sri Handayani (35) serta dua anaknya, Safira (5) dan Ferdi (1) sedang dalam keadaan kosong saat si jago merah beraksi.

Prasangka tersebut muncul lantaran satu hari sebelum kejadian tragis menimpa satu keluarga itu, Budiman dan sekeluarga pamit ke tetangganya untuk pergi ke Jakarta.

"Malemnya bilang ke tetangga mau ke Jakarta," kata Ketua RW 05 Perumahan Bukit Gading Cisoka, Nurfakih kepada Warta Kota, Rabu (22/8/2018).

Ketika api mulai membumbung dari kediaman Budiman di Perumahan Bukit Gading Cisoka Blok B3 No 28 RT 05/05 sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (21/8/2018) kemarin, para tetangga beranggapan Budiman sudah pergi ke Jakarta seperti yang sudah disampaikan.

Saat api mulai membesar, warga mengalami kesulitan untuk memadamkan api atau sekedar melihat keberadaan Budiman dan keluarganya, sebab bagian depan rumahnya menggunakan rolling door yang difungsikan untuk berjualan beras dan bahan pokok lainnya.

Tanpa pikir panjang, rolling door itu segera dibongkar paksa oleh warga yang sudah semakin panik karena api kian membesar dan menyebar.

Selain itu, di bagian atap rumah, warga lainnya juga mencoba memadamkan amukan api dengan air dan peralatan seadanya.

Saat rolling door berhasil dibongkar, warga menemukan sebuah mobil dan motor terparkir di dalam rumahnya.

Menghindari api menyambar kendaraan korban, puluhan warga segera gotong royong untuk mengevakuasi kendaraan dengan mengangkatnya keluar.

Dijelaskan Nurfakih, tidak adanya suara teriakan dari dalam membuat warga semakin menduga rumah dalam keadaan tidak berpenghuni.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved