Rumah Dinas Lurah Pademangan Timur akan Dijadikan TK Negeri Usai 7 Tahun Kosong

RUMAH dinas Lurah Pademangan Timur akan disulap menjadi TK Negeri untuk memenuhi kebutuhan di Kecamatan Pademangan.

Rumah Dinas Lurah Pademangan Timur akan Dijadikan TK Negeri Usai 7 Tahun Kosong
Warta Kota/Rangga Baskoro
Lima petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menciduk satu gelandangan yang sering tidur di halaman teras Rumah Dinas (Rudin) Lurah Kenari, dibilangan Taruna VIII, RT 020/03, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/01).? 

RUMAH dinas Lurah Pademangan Timur akan disulap menjadi TK Negeri untuk memenuhi kebutuhan di Kecamatan Pademangan.

Keputusan itu diambil setelah rumah dinas tersebut sudah tidak lagi ditempati selama tujuh tahun.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara Budi Sulistiono mengatakan keputusan untuk menyulap rumah dinas Lurah Pademangan Timur sebagai TK Negeri karena selama ini sudah tidak lagi digunakan.

“Ada rumah lurah tapi sudah lama sekali tidak ditempati dan saat-saat ini ditempati oleh PPSU dan juga gedungnya tidak terawat dengan baik,” ucap Budi, Rabu (22/8).

Lurah Pademangan Timur Christina Trinita mengatakan rumah dinas tersebut memang sudah lama tidak ditempati. Pasalnya kondisi bangunan rumah dinas tersebut sudah rusak parah.

“Bukan nggak dipakai, memang kan kondisinya rusak berat gitu. Menurut info sejak zamannya tiga lurah di belakang saya, lebih kurang 5-7 tahun tidak dipergunakan,” katanya.

Namun demikian bukan berarti akibat kondisi rumah dinas yang rusak parah itu serta merta dialihfungsikan menjadi TK Negeri. Menurut Christina, hal itu semata-mata kebutuhan TK Negeri di Kecamatan Pademangan sangat mendesak.

“Jadi karena rumah tersebut kondisinya sementara waktu dalam keadaan tidak terpakai, dengan pemikiran tersebut makanya dialihfungsikan menjadi TK Negeri,” ujarnya.

Sementara mengenai rumah dinas seluas 300 meter persegi tersebut yang sekarang justru ditempati petugas PPSU, Christina mengatakan bahwa hal itu semata-mata untuk menjaga aset kita supaya tidak dimasuki orang lain.

“Sekarang tinggal di rumah pribadi aja kita. Iya (rumah pribadi) setahu saya begitu yang saya dengar ya,” ungkapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help