Pesan Mendalam Wali Kota Tangerang di Momen Idul Adha

Dirinya menjelaskan bahwa Pemkot Tangerang selama ini terus menggalakkan budaya kurban di kalangan masyarakat.

Pesan Mendalam Wali Kota Tangerang di Momen Idul Adha
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada DKM Masjid Jami Nurul Ikhlas usai sholat Idul Adha, Rabu (22/8). 

WALI Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melaksanakan Sholat Idul Adha bersama warga Kelurahan Kedaung Baru di Masjid Jami Nurul Ikhlas Kedaung Baru, kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Ia ditemani oleh istrinya yakni Aini Suci tiba di lokasi Masjid yang tidak jauh dari TPA Rawa Kucing.

Arief juga menyempatkan diri untuk memberikan sambutan di hadapan ratusan jamaah yang hadir.

Dalam sambutannya Wali Kota meminta kepada para jamaah untuk menjadikan Idul Adha ini sebagai momen untuk terus meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Dengan hikmah berkurban menjadi ujian keilhlasan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan berkurban kita dicontohkan oleh Nabi untuk berbagi kepada saudara kita yang mungkin jarang-jarang makan daging sapi atau daging kambing. Inilah kepedulian sosial yang tueut dikembangkan," ujar Arief, Rabu (22/8/2018).

"Inilah yang mau kita bangun, rasa kepedulian baik kepada saudara kita maupun terhadap kampung dan kota kita Kota Tangerang," sambungnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Pemkot Tangerang selama ini terus menggalakkan budaya kurban di kalangan masyarakat.

Melalui gerakan Tabungan Kurban yang bisa disalurkan melaluo Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di setiap Kecamatan.

"Pemerintah Kota sudah mulai mendorong Tabungan Kurban, sehingga kurban tahun depan tidak berasa berat. Kalau satu kambing 3 juta sehari kita bisa nabung 10.000 mudah-mudahan kesampaian. Karena nabungnya kita itu karena ketakwaan kita kepada Allah, menjalankan apa yang Allah perintahkan dan Rasulullah sunahkan," ucapnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang turut berkurban di Majis Jami Nurul ikhlas. Mudah-mudahan apa yang kita kurbankan bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar," kata Arief.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help