Kepiawaian Iko Uwais Bikin Dia Dipercaya Buat Koreografi di Mile 22

Iko Uwais dipercaya membuat koreografi untuk seni bela dirinya dalam film hollywoodnya yang bertajuk 'Mile 22'.

Kepiawaian Iko Uwais Bikin Dia Dipercaya Buat Koreografi di Mile 22
Instagram
Iko Uwais bergaya dengan salah satu kreasi koreografinya. 

TIDAH hanya punya kemampuan berakting seperti biasa saja, tetapi aktor Iko Uwais (35) dipercaya membuat koreografi untuk seni bela dirinya dalam film hollywoodnya yang bertajuk 'Mile 22'.

Iko Uwais dipercaya oleh sutradara 'Mile 22', Peter Berg untuk membuat koreonya. Mengingat sang director itu sangat senang melihat adegan seni bela diri Iko Uwais dalam film 'The Raid 2: Berandal'.

"Ya iko memang waktu itu di Mile 22, dipercaya sebagai fight koreografer," kata Ricky Siahaan ketika ditemui di sela-sela acara press screening dan press confrence film 'Mile 22', di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018) petang.

Ricky mengatakan bahwa Peter Berg mempercayakan semua koreografi seni bela diri kepada Iko Uwais, yang tentunya menjadi sebuah tantangan dan keseruan tersendiri bagi aktor kelahiran Jakarta, 12 Februari 1983 itu.

"Untungnya Peter Berg memberikan kepercayaan besar pada Iko, sehingga dia diperbolehkan menciptakan koreo yang ia mau. Walaupun dengan tim yang lain disana tapi Iko yang pegang komandonya," ucapnya.

Ricky menambahkan, membuat koreo seni bela diri dalam 'Mile 22', Iko hanya meminta bantuan satu orang dari Uwais Tim, sebuah kelompok seni bela diri yang dibentuk dan membantu Iko dalam adegan laga-nya.

"Sayangnya waktu itu dia (Iko Uwais) enggak bisa bawa full teamnya. Karena Uwais Team itu sebenarnya ada 13 orang. Jadi untuk bawa 13 orang itu secara logistik terlalu berat untuk dibawa ke Amerika Serikat. Jadi Iko hanya diizinkan bawa satu orang, namanya Rama. Ini dia adalah stunt double dan bagian dari tim koreografi Iko untuk filmnya dia selama ini," jelasnya.

Tidak hanya berdua saja dengan Rama, suami dari penyanyi Audy Item itu dibantu oleh Lateef Crawder dan beberaopa orang yang pernah terlibat dalam film DC dan Marvel.

"Bersama merekakah iko membuat koreografinya," ujar Ricky Siahaan.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved