Advertorial

Idul Adha, Pertamina Jamin Pasokan LPG di Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Aman

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan Pertamina telah menyiapkan tambahan extradropping pasokan LPG 3 kg

Idul Adha, Pertamina Jamin Pasokan LPG di Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Aman

WARTA KOTA, JAKARTA– Pertamina Marketing Operation Region III menjamin kecukupan LPG di wilayahnya yang meliputi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten saat Idul Adha.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan Pertamina telah menyiapkan tambahan extradropping pasokan LPG 3 kg sebanyak 4.317.720 tabung di wilayah tersebut.

Lebih lanjut Dian mengatakan, alokasi extradropping di DKI Jakarta adalah sebanyak 901.600 tabung, Jawa Barat sebanyak 2.993.000 tabung dan Banten sebanyak 422.800 tabung.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan kenaikan konsumsi LPG terutama pada momen – momen khusus seperti hari raya, Pertamina telah melakukan penambahan stok dari jauh-jauh hari. Kita telah alokasikan tambahan stock sejak 16 Agustus hingga 25 Agustus. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup,” ujarnya.

Dian pun menambahkan untuk produk Non PSO seperti Bright Gas 5.5 Kg dan 12 kg serta Elpiji 12 kg, pihaknya pun telah menyiapkan stock cukup bagi masyarakat.

"Kami menghimbau bagi masyarakat yang ingin mencari tahu pangkalan dan agen terdekat serta membeli LPG khususnya Bright Gas dapat menghubungi Pertamina Contact Center 1 500 000." tambahnya.

Dian pun melanjutkan, demi keamanan penggunaan LPG apabila masyarakat meninggalkan rumah, dihimbau juga kepada masyarakat untuk melepas regulator dari tabung LPG. Selain itu, yang perlu diperhatikan untuk keamanan penggunaan LPG adalah memastikan kompor dan tabung LPG diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik.

"Terpenting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami menghimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kondisi selang, krem, valve dan regulator secara berkala." pungkasnya.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help