Media Sosial

Dijenguk Putri Gus Dur, Ini Pesan Ahok untuk Yenny Wahid

Kunjungan Fifi Lety dan Yenny Wahid tersebut dilakukan hanya berselang empat hari setelah peluncuran buku 'Kebijakan Ahok'.

Dijenguk Putri Gus Dur, Ini Pesan Ahok untuk Yenny Wahid
Tangkapan layar Instagram @yennywahid
Surat dari Ahok untuk Yenny Wahid 

YENNY Wahid bersama adik sekaligus pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra, berkunjung ke Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Senin (20/8/2018) lalu.

Yenny Wahid yang memiliki nama lahir Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid, merupakan putri kedua Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid.

Kunjungan Fifi Lety dan Yenny Wahid tersebut dilakukan hanya berselang empat hari setelah peluncuran buku 'Kebijakan Ahok'.

Pada hari kunjungan itu, Ahok telah menjalani masa hukuman selama 1 tahun 3 bulan dan 11 hari terhitung sejak mendekam di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua pada 9 Mei 2017 silam.

Menurut Yenny Wahid, pada kesempatan tersebut dirinya dan Fifi Lety membicarakan banyak hal dengan Ahok.

Selain bercerita mengenai kegemaran barunya yaitu menyanyi, Ahok juga mengungkapkan tentang proses perenungan dalam yang dilakukannya untuk ikhlas menerima takdirnya.

"Dia tak berubah, tetap banyak bercerita, walau sekarang makin banyak hikmah dan wisdom yang keluar dari mulutnya. Termasuk cerita tentang perjuangannya untuk mengatasi dirinya sendiri. Si kokoh tetap bersemangat tinggi, tetap ingin berjuang untuk negeri. Bagaimana sikapnya dalam pilpres nanti? Tunggu saja, dia pasti akan bercerita kepada kita semua." Demikian tulis Yenny Wahid dalam akun Instagramnya @yennywahid pada Selasa (21/8/2018) tengah malam.

Tidak lupa, Ahok menitipkan selembar kertas berisi pesan-pesan untuk Yenny Wahid yang ditandatangani langsung oleh Ahok.

"Untuk Yenny Wahid. Terimakasih atas kunjungannya hari ini. Teruskan berjuang untuk perikemanusiaan, toleransi, keadilan seperti yang selalu Gus Dur minta kita lakukan. Contohlah seperti Gus Dur. Jangan takut kehilangan jabatan dengan melanggar kebenaran dan keadilan.

Kalau kita saat ini menghadapi tantangan gunakan perspektif yang benar.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved