Depok Potong 26.904 Hewan Kurban

Di Kota Depok ada 26.904 ekor hewan kurban yang disembelih atau dipotong mulai dari sapi, kerbau kambing dan domba.

Depok Potong 26.904 Hewan Kurban
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Warga Depok memotong hewan kurban di Idul Adha kali ini, Rabu (22/8/2018). 

PADA Hari Raya Idhul Adha 1439 H kali ini, tercatat di Kota Depok ada 26.904 ekor hewan kurban yang disembelih atau dipotong mulai dari sapi, kerbau kambing dan domba.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Hari Besar Islam Pemerintah Kota Depok, Khaidir Fauzi, Rabu (22/8/2018).

Ia merinci 26.904 hewan kurban yang disembelih itu terdiri dari sapi dan kerbau sebanyak 7.082 ekor, serta kambing dan domba sebanyak 19.822ekor.

"Jumlah ini jika dinilai dengan uang maka nilainya sekitar Rp 133 Miliar. Jumlah hewan kurban di Depok ini masih mungkin bisa bertambah dalam tiga hari ke depan," katanya.

Ia memastikan semua hewan kurban yang dipotong di Depok sudah diperiksa kesehatannya dan kelayakannya. "Atas semua ini terimakasih kepada tim monitoring dan pendataan Kota Depok yang sudah bekerja," katanya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kota Depok, Hardiono memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Depok yang telah berpartisipasi mensiarkan agama Islam dengan melakukan penyembelihan kurban.

"Alhamdulillah, cukup banyak warga Depok yang berkurban di Idhul Adha kali ini. Semoga semua ini bisa mendekatkan kita pada hidayah-Nya serta meningkatkan keimanan kita semua," kata dia.

Menurut Hardiono, berkurban memiliki dua aspek yaitu aspek peribadatan dan aspek kemasyarakatan.

Aspek peribadatan yaitu berbakti kepada Allah SWT dan aspek kemasyarakatan yaitu membagikan daging kurban kepada umat Islam yang kurang mampu dan jarang makan daging.

"Dengan membagikan daging kurban bisa tercipta kemurnian jiwa sosial kita," katanya sembari mengucapkan Selamat Idhul Adha, bagi semua warga Kota Depok.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help