BNNK Jakarta Utara Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Kerjasama tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan sosial terhadap mereka yang sedang menjalani rehabilitasi.

BNNK Jakarta Utara Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kerjasama BNNK Jakarta Utara dan BPJS Ketenagakerjaan. 

PIHAK Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading.

Kerjasama tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan sosial terhadap mereka yang sedang menjalani rehabilitasi.

Kepala BNN Kota Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan program kerjasama tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan jaminan sosial kepada mereka yang sedang menjalani rehabilitasi.

“Klien yang sudah pulih dan rehab di BNNK Jakarta Utara wajib untuk ikut dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena untuk dapat nilai positif. Selain sehat secara fisik dan mental, mereka dapat jaminan dilindungi secara ketenagakerjaan dan manfaat lain,” ucap Yuanita, Selasa (21/8/2018).

Kerjasama BNNK Jakarta Utara dan BPJS Ketenagakerjaan.
Kerjasama BNNK Jakarta Utara dan BPJS Ketenagakerjaan. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Yuanita menambahkan mereka yang sedang menjalani proses rehabilitasi di BNN Kota Jakarta Utara nantinya akan otomatis didaftarkan oleh petugas sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ketika mereka sedang rehab, kami sudah mulai daftarkan langsung. Pada saat mereka selesai program, mereka sudah dapat kartu. Nantinya kedepan untuk iuran kita nggak melalui BNN, tapi langsung via bank,” katanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading Pepen S. Almas menyambut baik kerjasama dengan BNN Kota Jakarta Utara. Menurutnya kerjasama tersebut merupakan rasa kepedulian yang sangat tinggi.

“Ini adalah bentuk komitmen bersama yang diinisiasi BNNK Jakarta Utara terhadap kepeduliannya memberikan jaminan sosial kepada mitra yang ada di BNNK Jakarta Utara,” ucap Pepen.

Pepen menambahkan setidaknya ada empat program yang dapat diikuti oleh para peserta nantinya yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

“Dengan begitu setiap ada resiko dialihkan, yang semula ditanggung sendiri kepada BPJS Ketenagakerjaan,” sambungnya.

Kerjasama BNN Kota Jakarta Utara dengan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading akan berlangsung selama dua tahun. Namun kedepannya tidak menutup kemungkinan diperpanjang mengingat besarnya manfaat yang akan diterima para peserta.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved